Malam Ini,PKS Pelalawan Gelar Nobar Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di Aula TK Al Huda Jalan Pemda Pangkalan Kerinci

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – DPD PKS Pelalawan ‎malam ini,Jum’at (29/9/2017) malam mulai pukul 19.30 Wib menggelar nonton bareng (nobar) Film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI bertempat dia aula TK Al Huda Jalan Pemda Pangkalan Kerinci.
Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD PKS Pelalawan Sukaeni,SP kepada Riaudetil.com,Jum’at (29/9/2017) .Menurutnya,dalam nobar ini,PKS Pelalawan menggandeng TNI dan sejumlah ormas Islam.‎
” ‎Semenjak Reformasi film G30SPKI ini tdk lagi di suguhkan kepada masyarakat, sehingga generasi setelah reformasi tidak mengetahui bahwa pernah dalam bangsa ini ada peristiwa kelam sebuah pengkhianatan terhadap bangsa puncaknya adalah penculikan para jenderal, tidak heran jika generasi sekarang bertanya apakah PKI itu betul – betul ada atau tidak dan Kita hawatir ketidaktahuan generasi muda terhadap PKI membuat mereka bangga memakai atribut PKI atau menyanyikan lagu2 PKI karenanya PKS merasa perlu  menyampaikan fakta sejarah ini terutama kepada kader PKS dan masyarakat pada umumnya agar rasa nasionalisme terhadap bangsa terus ditingkatkan dengan banyak berkhidmat kepada rakyat dan menjadi perekat sesama anak bangsa. Selain itu sebagai bentuk memperingati Hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2018,” ujarnya.
Sukaeni mengundang seluruh lapisan masyarakat,‎pemuda dan para kader untuk dapat hadir dalam nobar malam ini. ” Persiapan Kita sudah sngat matang dn Saya mengajak warga masyarakat Pelalawan terutama warga Pngkalan Kerinci untuk hadir dalam nobar film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI,” terangnya.
Sementar itu,H.Abdullah,S.Pd Anggota DPRD Pelalawan menambahkan bahwa diadakannya nobar Pertama, ini arahan DPP PKS untuk melakukan kegiatan ini diseluruh daerah. K‎edua, agar masyarakat khususnya generasi muda memahami kembali tentang bahaya paham komunis yang merusak. K‎etiga agar seluruh masyarakat membentengi lingkungan dari paham komunis.Sehingga ketika memiliki informasi tentang bibit – bibit paham komunis dilingkungan dapat segera melaporkan kepada yang berwajib. Sebab di Indonesia paham ini dilarang‎.
‎Dilanjutkan H.Abdullah PKS melalui panitia nya PKS Muda Pelalawan ingin bersama masyarakat membangun negeri   dalam kebersamaan dan kebhinekaan, Pancasila dan UUD 45 serta mengantisipasi bahaya laten komunis yang datang utk menghancurkan bangsa,tutupnya.(ZoelGomes). 

  • Bagikan