Kanan 1

Pernyataan Resmi Polres Inhu Terkait Lakalantas di Kelurahan Pangkalan Kasai

  • Bagikan
Pernyataan Resmi Polres Inhu Terkait Lakalantas di Kelurahan Pangkalan Kasai

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang terjadi di KM. 221 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang melibatkan mobil Xenia dan Sepeda Motor Suzuki FU diduga akibat kelalaian dari Supir Mobil Xenia.

Penegasan ini disampaikan oleh Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk,MH senin (4/9/2017) melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky M Mendey.

“Lakalantas tersebut melibatkan Mulfadli (38) pengemudi mini bus Xenia warga Arai Pinang Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang dengan Edy Gustiawan (25) warga Dusun Pegegas Kelurahan Pangkalan Kasai RT.034 RW.009 Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu,” jelasnya.

Dijelaskannya lagi bahwa Lakalantas tersebur terjadi minggu (3/9/2017) sekira pukul 20.10 Wib di Jalan Lintas Timur KM 221 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara Sepeda Motor Suzuki Satria FU Tanpa Nopol Edy Gustiawan mengalami Pendarahan dikepala (kesadaran menurun), luka robek dikaki dan tangan dibawa ke Puskesmas Pangkalan Kasai lalu dirujuk ke RSUD Indrasari Pematang Reba,” paparnya.

Kronologis kejadian bermula dari Mobil Minibus Daihatsu Xenia BK 1325 QF yang dikemudikan Mulfadli datang dari arah Pekanbaru menuju Jambi, sewaktu memasuki TKP jalan bertikungan terlalu melebar kekanan arah Jambi sehingga bertabrakan dengan Sepeda Motor Suzuki Satria FU yang datang dari arah berlawanan.

“Sesaat setelah kejadian Mobil Minibus Daihatsu Xenia tersebut langsung meninggalkan TKP berbalik menuju arah Pekanbaru untuk menghilangkan jejak namun lebih kurang 500 M kembali berputar menuju arah Jambi,” ujaranya.

Setelah dilakukan pengejaran oleh anggota unit Lantas Seberida, Mobil tersebut dapat diberhentikan di Dusun Sungai Arang yang berjarak lebih kurang 4 KM dari TKP arah ke Jambi untuk kemudian diamankan ke Mapolsek Seberida beserta pengemudinya.

“Faktor penyebab kecelakaan berdasarkan keterangan saksi di diduga akibat kelalaian dan kurang hati-hatinya Pengemudi Mobil Minibus Daihatsu Xenia ketika memasuki TKP karena berjalan melebar kekanan,” paparnya lagi.

Sedangkan Kondisi di TKP Jalan lebar, beraspal baik dan menikung, tidak terdapat rambu – rambu, dikiri Kanan jalan terdapat perumahan warga dan Cuaca malam hari yang cerah, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan