Walikota Langsa Buka Jalannya Grand Final Agam Inong 2018

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, LANGSA – Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE membuka jalannya acara grand final agam inong Penobatan Duta Wisata, Duta Lalulintas, dan Duta Favorite Medsos, acara tersebut diaksanakan oleh Dispora Kota Langsa Sabtu malam tadi (21/7) di Aula Harmoni Convension Jl A.Yani Langsa Kota-Kota Langsa,Aceh.

Pada kesempatan tersebut Walikota Langsa mengatakan, kita sebagai warga Langsa harus menyiapkan diri diberbagai aspek, Alhamdulillah lanjutnya, pada malam ini acara Grand Final Agam Inong Pemilihan Duta Wisata, Duta Lalulintas, dan Duta Medsos, dapat terlaksana dengan baik, dan itu tidak terlepas dari kerjanya Panitia dalam mempersiapkan segala sesuatunya demi jalannya acara ini, ungkap Walikota.

Dijelaskannya, Pengembangan wisata sangat bergantung kepada biaya yang ada saat ini, tampa anggaran kita tidak bisa berbuat namun meskipun begitu, lanjut dia lagi, kita juga harus bersyukur karena dalam beberapa tahun belakangan ini kita telah berhasil membangun sektor Wisata kota Langsa dengan besaran angka 20 s/d 30% yang sudah terlaksana pada saat ini, jelasnya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, tahun ini rencana akan dilakukan pembangunan tower dikawasan hutan mangrove Kuala Langsa, tapi setelah berubah qanun dana otsus dikelola oleh Propinsi, pengerjaan tower jadi tertunda. Untuk menuju kota wisata, sambungnya lagi, tidak akan mudah tampa ada dukungan dari masyarakat dan kita semua, maka hal itu tidak akan terwujud.

Oleh karenanya saya berharap kepada duta wisata agar dapat dengan tulus mempromosikan wisata kota Langsa, sementara Aceh yang terkenal agama yang kuat, itu juga harus kita jaga dan pertahankan. Selain itu kebersihan juga harus tetap terpelihara agar pengunjung asing betah dan tertarik untuk datang berwisata ke Kota Langsa.

Mari kita jaga alam ini, kerusakan alam yang sering terjadi akibat ulah tangan manusia tersebut harus kita hindari, jaga dan pelihara stabilitas ingkungan, mari kita wariskan alam ini kepada anak cucu keturunan kita sebagaimana mestinya, imbuhnya.

Acara ini dihadiri oleh forkopimda kota Langsa diantaranya Dandim 0104/Aceh Timur, Kapolres Langsa, Walikota Langsa, kepala dinas olah raga dan pariwisata (Dispora), kota Langsa Safrizal dan para undangan lainnya, acara berlangsung sukses.

Semantara untuk nama para pemenang grand final Agam Inong penobatan duta Wisata, duta Lalulintas, dan duta Medsos yang dilaksanakan pada malam itu belum berhasil diperoleh secara rinci siapa yang keluar sebagai pemenang, hal tersebut dikarenakan acara sedang berlangsung, demikian. (HD)

  • Bagikan