Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Sat Binmas Giat Sosialisasi ke Sekolah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,INHU – Bahaya narkoba kerap meneror serta menjadi momok bagi kalangan masyarakat terlebih bagi para pelajar yang tergolong usia produktif. Menyadari hal itu, Kasat Binmas Polres Indragiri Hulu (Inhu) AKP Teddy Ardian SH yang merupakan lulusan Akpol tahun 2009 ini kerap menggelar sosialisasi tentang penyalahgunaan narkotika, psikotropika serta zat aditif lainnya ke sekolah-sekolah di Kabupaten Inhu.

Kepada Media, Selasa (8/11/2016), AKP Teddy Ardian SH mengatakan bahwa pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan sebagai kontributor bagi kemajuan negara. Namun akhir-akhir ini kehidupan pemuda saat ini terutama bagi pelajar atau usia produktif banyak dipengaruhi hal-hal yang dapat merusak moral, salah satu faktornya ialah penyalahgunaan narkoba.

Untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Inhu, Kasat Binmas AKP Teddy Ardian SH giat melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba di kalangan remaja, khususnya bagi para pelajar di tingkat SMP dan SMA.

Dengan dilaksanakan giat sosialisasi ini, Sat Binmas Polres Inhu berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dan dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja saat ini.

AKP Teddy mengharapkan, siswa-siswi se Kabupaten Inhu hendaknya selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan-aturan yang ada, serta selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat.

Sementara itu Kasat Binmas mengatakan dengan tegas dirinya bersama anggota berkomitmen untuk terus menerus memberikan penyuluhan tersebut guna meminimalisir bahkan meniadakan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di setiap sekolah se Kabupaten Inhu, khususnya di wilayah hukum Polres Inhu. (Jason)

  • Bagikan