Edarkan Shabu di Peranap, Warga Kuansing Diamankan Polres Inhu

  • Bagikan
Tersangka Narkoba di Kecamatan Peranap

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) kembali mengamankan seorang tersangka Narkoba jenis shabu di Lembah Sago Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap rabu (9/5/2018) kemarin.

Tersangkanya adalah SR (42) warga Jalan Pelajar Pasar Baru Baserah Kecamatab Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk melalui Paur Humas Polres Inhu IPDA Juraidi kamis (10/5/2018) membenarkan adanya penangkapan seorang tersangka Narkoba jenis shabu di Peranap.

Dijelaskannya, pada Rabu sekitar pukul 21.00 wib Polsek Peranap mendapat informasi dari masyarakat bahwa di lembah sago Peranap akan ada transaksi Narkoba Jenis Shabu.

“Berdasarkan Informasi tersebut sekitar pukul 22.30 wib Kapolsek Peranap beserta 8 personil langsung menuju TKP, namun para pelaku langsung melarikan diri,” katanya.

Namun salah satu dari pelaku berhasil diamankan, dan setelah dilakukan interogasi pelaku mangakui bahwa barang (shabu) yang diletakan di samping rumah Wawan di Lembah Sago adalah miliknya.

“Kemudian personil minta kepada pelaku untuk menunjukan barang tersebut, dan ternyata adalah satu bungkus plastik yang berisi narkoba jenis shabu,” ujarnya.

Lalu pelakupun disuruh untuk membuka plastik tersebut dengan disaksikan oleh RT setempat sdr Umarzuki dan pemilik rumah sdr Wawan.

“Adapun BB (Barang Bukti) yang diamankan dalam kesempatan tersebut adalah 4 Bungkus Paket Besar seharga Rp 6 juta,” terangnya lagi.

Selain itu juga diamankan Hp Merk Advan warna abu-abu, Hp lipat merk strawberry warna hitam, satu buah dompet kulit warna hitam merk hilmas dan sepeda motor merk revo warna hitam tanpa plat nomor.

“Saat ini pelaku dan BB diamankan di Mapolsek Peranap guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan