Jambret Anak Pejabat Tinggi Polda Riau, Pria di Pekanbaru Ditembak Polisi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU  – Pria bernama Luthfi Avaldo (22) ditembak polisi di Pekanbaru, Riau. Dia diduga menjambret LT yang merupakan anak pejabat tinggi Polda Riau.

“Jum’at, (8/1) sekitar pukul 23.00 WIB telah diamankan satu orang laki-laki yang diduga sebagai pelaku jambret,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nan21).

Dia menyebut LT merupakan anak pejabat tinggi Polda Riau. Seorang terduga pelaku lainnya masih dikejar.

“Anak pejabat tinggi Polda Riau. Ada satu pelaku masih kami dikejar,” kata Nandang.

Aksi jambret itu diduga terjadi pada 5 Januari 2021. Korban yang sedang berjalan kaki di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Dapur Dipo Simpang Empat, Pekanbaru.

“Korban sedang berjalan kaki depan Dapur Dipo dari arah selatan menuju utara. Pada saat itu, korban sedang melihat jam di HP miliknya. Tiba-tiba korban didekati oleh 2 pelaku yang mengendarai motor,” katanya.

3 hari kemudian, Lutfi ditangkap Sat Reskrim Polresta Pekanbaru di Jalan Duyung, Pekanbaru. Pelaku ditembak karena disebut berusaha kabur saat akan memburu pelaku lain, RO.

“Pada saat tersangka LF dibawa untuk menunjukkan keberadaan pelaku RO, yang bersangkutan mencoba melarikan diri dan langsung diberikan tembakan peringatan ke udara. Namun tak dihiraukan yang akhirnya langsung diberikan tindakan tegas terukur,” katanya.

Selanjutnya terhadap pelaku dibawa ke RS Bhayangkara guna diberikan tindakan medis. Adapun barang bukti diamankan adalah sepeda motor, HP dan jaket yang dikenakan saat beraksi.***(detik.com)

  • Bagikan