Pemberantasan Narkoba Jadi Perhatian Serius Kapolsek Rengat Barat

  • Bagikan

narkoba-300x169

RIAU DETIL.COM,INHU – Pencegahan peredaran serta pemakaian penyalahgunaan Narkoba yang selama ini sudah sangat menjamur dikalangan remaja maupun masyarakat, ternyata mendapatkan perhatian serius dari Kapolsek Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).(25/10/2016)

Kapolsek Rengat Barat yang baru menjabat kurang dari satu bulan ini ternyata sudah membuat program-program didalam prospek kedepan di Mapolsek yang dipimpinnya. Tak terkecuali tentang bahayanya Narkoba.

“Untuk pencegahan dijalan, karena Mapolsek kita ini Berada tepat dijalan Lintas Timur, maka dari itu kita akan melaksanakan giat Razia atau cipta kondisi sebanyak dua kali dalam seminggu,” ujar Kompol Afrizal Asri SIK saat dikonfirmasi Senin (25/10).

Dikatakannya juga bahwa cipta kondisi yang dilakukannya akan terus dilakukan dengan waktu yang tidak sama. ” Kita akan melakukan cipta kondisi untuk mencegah peredaran narkoba melalui angkutan darat, dengan waktu yang tidak sama. Bisa saja malam hari, siang hari, ataupun dinihari,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakannya juga bahwa untuk pencegahan dikalangan remaja maupun dikalangan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas sudah ditempatkan diwilayah masing-masing.

“Selain dijalan, anggota kita yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas sudah melaksanakan pendekatan terhadap masyarakat maupun sekolah-sekolah ditempat mereka bertugas. Dan rencananya, saya sendiri akan ikut turun tangan dalam pencegahan maupun sosialisasi ini,” jelasnya lagi.

Tak hanya itu, Kapolsek yang dikenal ramah tetapi tegas ini, juga akan ikut dalam patroli yang dilakukan setiap hari diwilayah Kecamatan Rengat Barat. Sebagaimana diketahui, Selama ini daerah kawasan ruang terbuka hijau (RTH) yang berada di Pematang Reba, kini beralih fungsi menjadi tempat untuk ugal-ugalan para pengendara sepeda motor, khususnya anak remaja.

Dan tidak hanya di RTH saja, stadion sepakbola dijalan Batu Canai juga menjadi tempat Pacaran bagi muda-mudi, yang seharusnya untuk tempat berolahraga. Maka dari itu, Kapolsek Rengat Barat Kompol Afrizal Asri SIK, ikut dalam setiap kesempatan Patroli yang terus akan digelar, yang bertujuan untuk membuat Keamanan dan kenyamanan Masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif.(Jason/KRN/RED)

  • Bagikan