Perangkat Lampu Jalan Desa Tualang Kembali Dicuri, 8 Unit Baterai Lesap

  • Bagikan
Ilustrasi/Foto: Tribunnews

RIAUDETIL.COM, SIAK – Perangkat lampu di Desa Tualang, Kabupaten Siak kembali dicuri maling. Jika sebelumnya, sekitar 9 unit baterai digondol, kemarin, 8 unit baterai lesap diambil orang tak dikenal.

Suharman(45) seorang pengguna jalan mengatakan “Kita nilai kesadaran menjaga dan memelihara lampu-lampu jalan umum ini masih kurang, seiring banyaknya baterai dan tiang listrik yang hilang dicuri maling,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, diharapkan aparat kepolisian untuk segera mengungkap dan menangkap pelaku pencuri fasilitas umum ini, agar mereka jera dan tidak melakukan pencurian baterai PJU ini.

Dalam hal ini tentu saja kejadian tersebut membuat kesal Kepala Desa Tualang Juprianto.

Kini dari 40 tiang lampu yang ada, hanya beberapa jumlah lampu yang bisa menerangi pengguna jalan yang melintas. Menyangkut persoalan ini, Kades telah mengirim surat kepada UPTD Dinas Pasar dan Pertamanan Tualang dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Untuk pelaporan menjadi kewenangan dinas terkait, pernah kita membuat laporan ke polisi, namun karena aset ini masih punya UPTD Pasar dan Pertamanan, maka yang lebih berhak mereka (dinas) yang membuat laporan,” ujar Juprianto, Selasa (22/11/16).

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar dan Pertamanan Tualang M Jais mengatakan telah melaporkan peristiwa kehilangan baterai lampu penerangan jalan di Desa Tualang kepada Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (PKP) Kabupaten Siak.

“Laporan dari Kades Tualang telah kita teruskan ke Dinas PKP Siak. Kita sifatnya meneruskan saja, karena Dinas PKP Siak yang lebih berwenang,” kata Jais. (KRN/RDC)

  • Bagikan