Sat Lantas Sosialisasi Operasi Zebra di SMPN 05 Kampung Pulau

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Inhu Ricky Michael Mandey SIK

RIAUDETIL.COM,INHU– Sat Lantas Polres Indragiri Hulu (Inhu) menggelar sosialisasi Operasi Zebra 2016 dengan sasaran anak pelajar atau anak usia produktif ke sekolah-sekolah di Kabupaten Inhu.

Kali ini pihak Sat Lantas Polres Inhu mengunjungi SMPN 05 Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, untuk memberikan pencerahan dan arahan bagi setiap pelajar untuk tidak melanggar segala aturan yang telah ditentukan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009.

Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK langsung hadir mengunjungi setiap sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya berlalu lintas yang baik dan benar, guna meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Inhu.

Menurut Kasat Lantas, sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah ini termasuk program dalam rangka Operasi Zebra Siak 2016 yang akan dilaksanakan 16 November sampai dengan 29 November mendatang.

“Sebelum menggelar operasi rutin Operasi Zebra, terlebih dahulu mengadakan sosialisasi di lingkup sekolah se Kabupaten Inhu,” ungkap Kasat Lantas, Selasa (8/11/2016).

Target yang akan ditindak pada Operasi Zebra kali ini adalah bagi pengendara yang tidak mengenakan helm, kendaraan yang menggunakan knalpot racing tanpa filter suara, serta kendaraan yang tidak ada kelengkapan surat kendaraannya.

“Sanksinya pun bervariasi. Itu tergantung seberapa besar pelanggaran yang dilanggar si pengguna jalan itu sendiri,” tutur AKP Ricky Michael Mandey.

Ricky menambahkan, bagi kalangan pelajar khususnya SMPN 05 Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, diminta untuk tidak mengendarai sepeda motor dahulu sebelum berusia 17 tahun/

“Para pelajar tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor sebelum cukup umur 17 tahun,” tandas Kasat Lantas Polres Inhu ini. (krn)

  • Bagikan