Tim Mabes Polri Gerebek Pelaku Kejahatan Cyber Jaringan Internasional Asal China

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,JAKARTA – Tim Satuan Tugas Khusus (Satgas) Mabes Polri menggerebek kasus kejahatan cyber jaringan internasional warga negara China di Pondok Indah, Jakata, Sabtu, (29/07/17) malam.

Kasus kejahatan Siber yang dikendalikan di Indonesia dibongkar berkat adanya kerjasama dengan kepolisian China, yang menerima sejumlah aduan penipuan dan pemerasan, akhirnya melacak dan menemukan lokasi pelaku di Indonesia, seperti di Jakarta.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto menyampaikan pelaku ditangkap karena melakukan operasi penipuan dengan menelepon korban yang berada di China.

Pihaknya menangkap 25 pelaku penipuan yang terdiri dari 12 wanita dan 13 pria di daerah Pondo Indah. Dan menyita sejumlah barang bukti seperti laptop, kalkulator, komputer, sejumlah kartu identitas dan kartu kredit yang digunakan para pelaku sebagai alat transfer pemerasan.

Selain itu, tim satgas juga menangkap kasus penipuan yang sama dilakukan warga negara Cina di Bali dan Surabaya,pelaku penipuan yang ditangkap di Bali berjumlah 28 orang, sedangkan di Surabaya berjumlah 93 orang.

Sampai saat ini Polisi masih mengembangi dan mendalami kasusnya dengan sejumlah barang bukti yang sudah disita.[12 1 0]

  • Bagikan