Pelayanan di pelabuhan tanjung buton kurang maksimal

  • Bagikan

“Kapal Dumai line 3 dikwatirkan bisa karam karena dipaksakan mengangkut penumpang”

Siak, Riaudetil-Menjelang lebaran tahun 2019 banyak masyarakat menggunakan jasa angkutan laut, khususnya seperti di pelabuhan tanjung buton kabupaten siak propinsi riau tampak kurang maksimal. Selain petugas pengamanan, tidak ada satupun pimpinan kantor instansi yang bertanggung jawab tampak bertugas dalam keamanan masyarakat saat berlayar.

Pantauan di pelabuhan tanjung buton tampak ramai penumpang dan kendaraan dari seperti sebelumnya, pasalanya saat itu juga jadwal keberangkatan kapal roro.

Menurut siska salah satu penumpang dumai line 3 menyesalkan keterlambatan kapal tersebut. Seharusnya, jam 12 siang biasanya sudah berangkat.”Ini kami nunggu kapal dari batam dulu nanti sandar dan balik lagi ke batam, biasanya jam 12 siang sudah berangkat, sekarang sudah jam 1 kapal dumai line 3 baru datang dan jam berapa lagi sampai batam.”Kesalnya karena bosan terlalu lama menunggu. Selasa (28/5) di ruang tunggu keberangkatan.

Hingga saat ini,  kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas tanjung buton belum dapat dikonfirmasi. Begitu juga pihak agen pelayaran kapal dumai line mengapa kapal tersebut terlalu di paksakan untuk mengangkut penumpang belum dapat memberikan klarifikasi, apabila terjadi kecelakaan pada saat berlayar siapa yang bertanggung jawab. (Ro)

  • Bagikan