Agus Kuswanto dari Riau Juara Kedua Mr Indonesia

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, JAKARTA – Binaragawan Riau Agus Kuswanto meraih medali perak kelas 65 kg dalam kejuaraan nasional yang bertajuk Mr Indonesia seri I yang digelar di Balai Sarbini Jakarta, Sabtu (19/3/22) malam ini.

 

Sekretaris Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Riau, Irvan Sagita kepada media ini mengungkapkan, selain Kuswanto, PBFI Riau juga mengirim Muhammad Riko Saputra di kelas 60 kg, namun Riko masih belum beruntung. Ia hanya menduduki peringkat 6 di kelasnya.

 

Dari video final kelas 65 kg yang dikirim pengurus PBFI Riau kepada reporter media ini, Minggu (20/3/22) terlihat Agus terlihat bersaing ketat dengan para binaragawan dari berbagai Provinsi. Seperti Anton Wirawan dari Jawa Barat, Bambang Sujatmoko DI Yogyakarta, Ari Zaldi Sumut, dalam final yang disaksikan ratusan penggemar olahraga pamer otot tersebut.

 

Puncak yang mendebarkan Agus Kuswanto dan finalis lainnya, ketika para juri mengumumkan juara. Dimulai dari harapan II atau peringkat kelima. Untuk peringkat kelima jatuh kepada Dedi Sandra dari Kabupaten Tangerang. Kemudian peringkat empat jatuh kepada Ari Zaldi dari Sumatera Utara.

 

Dengan demikian tinggal Agus Kuswanto, Bambang Sujatmoko dan Anton Wirawan. Ketikannya langsung salam Covid-19 sembari menunggu nama mereka diumumkan sebagai juara. Wajah ketiganya terlihat harap-harap cemas. Soalnya, ketiganya peluang meraih emas.

 

Ketika juri mengumumkan Bambang Sujatmoko sebagai juara ketiga atau peraih medali perunggu. Agus dan Anton langsung melakukan salam komando. Diantara mereka sudah pasti meraih medali emas. Namun, tinggal menunggu pengumuman dari sang pengadil.

 

Apalagi Agus Kuswanto yang belum beruntung meraih medali pada PON Papua 2021 lalu, tentu sangat ingin meraih medali emas untuk mengharumkan nama Provinsi Riau di iven Mr Indonesia seri I yang digelar Pengurus Pusat PBFI.

 

Namun, keberuntungan belum full buat Agus Kuswanto. Juri akhirnya menetapkan Agus Kuswanto sebagai juara kedua atau medali perak. Binaragawan andalan Riau itu langsung sujud syukur. Sedangkan Anton Wirawan langsung mengangkat kedua tangannya sebagai bentuk ekspresi kemenangan.

 

Bagi Agus Kuswanto, medali perak merupakan pencapaian terbaiknya diawal tahun 2022. Dan sebuah kebanggaan bagi PBFI Provinsi Riau yang tengah bekerja keras mengembalikan kejayaan binaraga Riau dikancah Nasional. (Rudi).

  • Bagikan