HPN 2023 di Medan, Wartawan Senior Inhu Terima PCNO

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, MEDAN – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berjalan lancar dan di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kamis, 9 Februari 2023

Pelaksanaan HPN 2023 yang sekaligus merupakan HUT PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) ke-77 ini dipusatkan di gedung serba guna kota Medan. Selain dihadiri oleh orang nomor 1 di Indonesia HPN tahun 2023 ini juga dihadiri oleh ibu negara, Iriana Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan Press Card Number One (PCNO) kepada 33 Wartawan Indonesia atas pengabdiannya di dunia jurnalistik, dimana 1 (satu) diantaranya adalah Drs Dasmun Ahmad, dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau yang diserahkan langsung Ketua PWI Pusat, H Atal S Depari.

Sedangkan untuk Provinsi Riau sendiri anugrah PCNO ini selain diperoleh oleh Dasmun juga diraih oleh 4 Wartawan lainnya yaitu Hotman Simanjuntak, Ahmad Zulkani, Deslina dan Hary B Kori’un.

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang sebelumnya menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan PWI Pusat terhadap dedikasi wartawan di Riau dengan memilih 5 orang dari beberapa orang yang diusulkan untuk mendapatkan PCNO tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ketua PWI Pusat terhadap dedikasi wartawan yang bergabung di PWI Riau, sehingga terpilih lima orang mendapat PCNO di HPN 2023 tahun ini,” jelas Zulmansyah.

Sementara itu Dasmun selaku penerima PCNO mengucapkan terimakasih kepada ketua PWI Inhu, Efril Reza dan PWI Riau Zulmansyah Sekedang yang telah mengusulkan namanya sebagai salah seorang penerima PCNO pada HPN tahun 2023 ini.

“Ini merupakan suatu anugerah buat saya, sebelumnya saya tidak pernah berpikir atau menyangka untuk mendapatkan anugerah ini. Sekali lagi saya tegaskan PCNO ini untuk kita semua agar terus berkarya, serta saya persembahkan kepada kedua orang tua yang sudah mendahului kita dan buat istri serta anak- anak,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, berkat bantuan dan dukungan dari PWI Inhu dan PWI Riau yang mengusulkan namanya sebagai salah seorang penerima PCNO akhirnya anugerah ini bisa didapatkan.

Ketua PWI Inhu, Efril Reza yang turut mendampingi Dasmun untuk menerima PCNO di Medan mengatakan bahwa ada 2 orang wartawan di Kabupaten Inhu yang di usulkan untuk mendapatkan PCNO pada HPN tahun 2023 yaitu Zulkipli Panjaitan dan Dasmun.

“Namun dari 2 nama tersebut hanya Dasmun yang melengkapi syarat dan memenuhi syarat untuk menerima anugrah CPNO tersebut,” terang Ketua PWI Inhu 2 Priode ini.
Untuk itu, atas nama Ketua PWI Inhu dan pribadi, ia mengucapkan selamat kepada Dasmun atas anugerah PCNO yang diterimanya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang yang telah memfasilitasi dan mendukung usulan PWI Inhu terkait calon penerima PCNO dari PWI Kabupaten Inhu,” tutupnya. (man)

  • Bagikan