Jokowi Minta Warga Tak Panik Hadapi Corona: Saat Ini Kerja dan Ibadah di Rumah

  • Bagikan
Foto: Presiden Jokowi (Andhika/detikcom)

RIAUDETIL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Indonesia tetap tenang menghadapi wabah virus Corona. Dia meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Terakhir, kepada seluruh rakyat Indonesia saya minta tetap tenang, tidak panik, tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran COVID-19 ini bisa kita hambat dan bisa kita setop,” kata Jokowi melalui video yang disiarkan langsung Sekretariat Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Jokowi meminta warga untuk bekerja hingga beribadah dari rumah masing-masing. Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk saling tolong menolong di tengah pandemi ini.

“Dengan kondisi saat ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, inilah saatnya bekerja bersama-sama saling tolong-menolong dan bersatu padu, gotong royong,” tuturnya.

Jokowi ingin penanganan virus Corona menjadi gerakan masyarakat. Sehingga, wabah virus Corona dapat ditangani secara maksimal.

“Kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal,” pungkas Jokowi.***(detik.com)

  • Bagikan