Pasca Ditetapkan Tersangka, Pendukung Ahok Makin Solid, Optimis Menang 1 Putaran

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, JAKARTA – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menghadiri acara konsolidasi yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Jakarta Timur di Jalan Perintis Kemerdekaan Raya, Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (16/11/2016).

Dalam acara tersebut, Djarot menyinggung ditetapkannya calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagai tersangka kasus dugaan menistakan agama.

“Dengan kejelasan status Pak Ahok sebagai tersangka, ini membikin teman-teman tambah semangat, solid, malah berjuang keras, bahu-membahu dengan masyarakat, warga Jakarta, dan berjuang betul satu putaran selesai,” ujar Djarot.

Djarot menuturkan, Ahok tidak terganggu dengan status tersangka tersebut.

“Saya tadi bicara sama Pak Ahok. Beliau sangat senang, percaya diri, dan legawa,” kata dia.

Djarot lalu mengungkapkan alasan Ahok tidak bisa hadir dalam acara konsolidasi tersebut karena harus memeriksakan giginya.

Dia meminta Djarot yang datang untuk menyampaikan pesannya kepada kader Partai Nasdem di Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Djarot juga menanyakan semangat para kader Nasdem setelah Ahok ditetapkan menjadi tersangka.

“Ini masih semangat atau tidak?” tanya Djarot.

Kader Nasdem yang hadir serempak menjawab “semangat…”

Selain itu, Djarot juga mengatakan masih banyak warga yang memberikan dukungan dan menyemangati Ahok-Djarot menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Tadi sebelum saya ke sini, saya makan siang di rumah makan dekat masjid. Semuanya bilang, ‘selamat Pak, malah kita lega seperti ini. Semangat, jangan takut, jangan khawatir, kebenaran pasti akan menang’. Mereka ngomong seperti itu,” tutur Djarot.

SUmber: kompas.com

  • Bagikan