Peringati Hari Jadi Bojonegoro ke-340,Pemerintah Gelar Perlombaan Layang-layang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari jadi Bojonegoro ke 340 muspika kecamatan ngeraho Bekerja sama dengan pemerintah desa payaman mengadakan lomba layang-layang minggu (29/10/2017).

Lomba layang-layang di mulai sekitar pukul 14.30 Bertempat di lapangan desa payaman ,Lomba tersebut dibagi menjadi 2 kategori juara umum dan juara unik.

Peserta lomba berjumlah 20 peserta diantara layangan yang di tampilkan layang-layang leyang leyong, soangan, kupu2 yang diikuti dari kecamatan ngeraho, kapas, bahkan luar kota diantaranya kabupaten ngawi, blora, jatirogo tuban dan surabaya juga ikut berpartisipasi untuk ikut meramaikan peringatan Hari jadi bojonegoro ke 340 yang diadakan muspika kecamatan ngraho.

Menurut ketua penyelenggara lomba layang-layang Aris budiono mengatakan “Tujuan mengadakan lomba layang -layang tersebut intinya meyemarakkan peringatan Hari jadi bojonegoro ke 340 dan Agar para pemuda dan masyarakat bisa menampilkan bakat kreatifnya”.

Harapan kami semoga tahun depan lomba layang-layang ini bisa lebih semarak dan banyak pesertanya lagi , karena layang-layang ini budaya yang harus dilestarikan,permainan tradisional kita semua masyarakat wajib menumbuhkan rasa memiliki punya permainan layang-layang ini,

Menurut camat ngraho Syaifurrohman mengucapkan banyak terimakasih buat panitia penyelenggara, masyarakat dan para peserta yang ikut menyemarakkan dan menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan event lomba layang-layang, harapan kedepanya syaifurrohman mengatakan rencana agenda lomba layang-layang ini akan di buat acara tahunan niatnya menjalin silaturahim sesama hobi yaitu pecinta layang-layang karena ini budaya yang harus dilestarikan, kedepanya akan membuat acara yang lebih meriah lagi.

Selain itu mantan sekcam kapas ini syaifurrohman juga menyampaikan selain lomba layang-layang tersebut camat mngenalkan kepada pejabat yang hadir dan masyarakat yang hadir bahwa “kecamatan ngraho juga berpotensi punya wisata yang bagus yaitu wisata keracakan dan mulai juga menanam jambu kristal di sebelah timur wisata keracakan”.ujarnya.

Acara lomba layang-layang tersebut di buka secara simbolis oleh sekertaris disbudpar bojonegoro bapak ridwan Dan dihadiri Tim ippm ubaya surabaya, Bappeda, camat ngraho,anggota polsek ngraho, anggota koramil ngraho dan masyarakat sekitar ngraho dan luar kota.[12 1 0]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *