Walikota Sabang Sambut Baik Kedatangan PWI Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SABANG  – Kedatangan Rombongan PWI Riau yang dipimpin oleh H. Zulmansyah Sekedang ke Kota Sabang Provinsi Aceh disambut baik oleh PJ (Pejabat) Walikota Sabang Riza Pahlevi.

Bahkan Walikota Sabang mengundang Rombongan PWI Riau ke rumah dinasnya, Jumat (10/2-2023) malam.

Dalam silaturahmi tersebut Pj Walikota Sabang, Reza Pahlevi  turut didampingi, Pj Sekda Kota Sabang, Andri Nourman, Asisten III Rinaldi Syahputra dan Kabag  Humas Ady Akmal Siddiq.

Sementara dari rombongan PWI Riau turut mendampingi Ketua Dewan penasehat PWI Riau H Helmi Burman, bendahara Oberlin Marbun, Wakil Ketua Raja Isyam Azwar,  anggota dewan penasehat Ridar Hendri, serta ketua Panitia HPN PWI Riau H Fitriadysam serta Ketua IKWI Tuti Salta, Anggota PWI Riau serta para pengurus PWI kabupaten/kota SE Riau.

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian safari jurnalistik PWI Riau, usai menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2023 dan HUT ke-77 di Kota Medan, Sumut sejak tanggal 7-9 Februari lalu.

PJ Walikota Sabang sesuai jamuan makan menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan PWI Riau yang datang berkunjung ke Sabang.

“Sabang adalah kota kecil yang mengandalkan objek wisata dan perikanan,” kata Pahlevi dalam sambutannya.

Dengan kedatangan rombongan PWI Riau ini dirinya berharap dapat memprediksikan potensi-potensi yang ada di Kota Sabang, khususnya di bidang pariwisata.

Dijelaskannya, kota Sabang dengan jumlah penduduk 42 ribu jiwa dan berada di gerbang selat Malaka memang mengandalkan potensi pariwisata dan juga perikanan.

Diakhir sambutannya, Reza berharap, perjalanan safari jurnalistik PWI Riau ini dapat dinikmati, karena Sabang juga dikenal dengan wisata lautnya serta desa wisata.

Kami mohon juga dapat dibantu untuk dipromosikan. Dan mohon maaf atas segalanya kekurangan dan kritik maupun masukan,” jelas pria yang juga mantan Kadis Pariwisata Provinsi Aceh.

Sementara PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan silaturahmi dari walikota Sabang.

Dikatakan Zulmansyah, PWI Riau memang punya program jelajah wisata, selain untuk eksplorasi potensi pariwisata daerah lain juga memberikan edukasi agar bisa menuliskannya sebagai masukan atau perbandingan  bagi pariwisata di daerah Riau.

“Ada kemiripan dengan wisata Pulau Rupat di Riau, hanya saja belum tergarap secara semaksimal,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada kawan-kawan PWI yang hadir malam ini untuk dapat mempromosikan keunggulan-keunggulan yang ada di Kota Sabang ini, tutupnya. (man)

  • Bagikan