Angelino Jadi Rebutan Man City, Leipzig, dan… Barcelona

  • Bagikan
Angelino jadi rebutan tiga klub besar, pilih siapa? (Getty Images/Alexander Hassenstein)

RIAUDETIL.COM –  Angelino lagi laris manis di bursa transfer musim panas ini. Bek asal Spanyol itu jadi rebutan tiga klub termasuk pemiliknya Manchester City.

Angelino sejatinya baru dipinang dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu dengan banderol 5,3 juta paun. Tapi, dia gagal mengunci tempat di tim inti sehingga harus dipinjamkan ke Leipzig Januari lalu.

Nah, performa Angelino bersama Leipzig meningkat pesat dengan 18 penampilan, satu gol, dan lima assist. Ini lebih baik ketimbang 15 penampilannya bersama City di paruh pertama musim ini.

Kemampuan top Angelino sebagai bek kiri ini membuat pelatih Leipzig Julian Nagelsmann kesengsem dan ingin mempertahankannya. Masalahnya, Leipzig harus membayar 30 juta euro untuk bisa mempermanenkan Angelino.

“Saya sangat yakin kami bisa mencapai kata sepakat dengan Manchester city, kini kedua klub sudah tidak lagi bermain di Liga Champions dan fokusnya ke tempat lain,” ujar Nagelsmann kepada Bild.Jumlah yang terbilang besar bagi Leipzig tapi mereka sudah mendapat uang banyak dari penjualan Timo Werner ke Chelsea. Leipzig memang punya hak untuk mempermanenkan Angelino tapi bukan jadi opsi yang pertama.

“Angel itu pemain yang sangat bagus dan dia ingin bertahan bersama kami,” sambungnya.

Leipzig memang harus cepat-cepat jika ingin mendatangkan Angelino, sebab Barcelona masuk dalam daftar tim yang memburunya. Barcelona yang akan melakukan cuci gudang di era Ronald Koeman butuh Angelino untuk menggantikan Jordi Alba di pos bek kiri.

Tapi, Leipzig dan Barcelona juga bisa berebut dengan City selaku pemilik Angelino. Sebab krisis bek kiri yang belum teratasi oleh City jadi alasan mengapa Pep Guardiola mempertimbangkan Angelino untuk dipulangkan.

Apalagi Benjamin Mendy belum kembali ke bentuk terbaiknya usai cedera ligamen lutut dua tahun lalu. Sementara Oleksandar Zinchenko yang tampil bagus di paruh pertama musim tiba-tiba meredup begitu saja dan jarang jadi pilihan utama belakangan ini.

Jadi, Angelino pilih gabung ke mana musim depan?***(detik.com)

  • Bagikan