Cristiano Ronaldo Lengkapi Koleksi, Buffon Samai Trofi Maldini

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon menambah raihan trofi dalam karier mereka masing-masing, seiring dengan keberhasilan Juventus menjuarai Coppa Italia.

Juventus juara Coppa Italia berkat keberhasilan mengalahkan Atalanta. Dalam partai final yang dihelat di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB, Bianconeri menang dengan skor 2-1 atas La Dea.

Dejan Kulusevski membawa Bianconeri unggul lebih dulu dan Atalanta sempat menyamakan skor lewat Ruslan Malinovsky. La Vecchia Signora kemudian memastikan kemenangan lewat gol Federico Chiesa. Dalam laga itu Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon bermain penuh.

Lewat keberhasilan Juventus menjuarai Coppa Italia tersebut, Cristiano Ronaldo juga berhasil menambah koleksi trofi dalam kariernya di sepakbola. Bahkan kini Ronaldo sudah meraih tiga trofi utama kancah domestik tiga liga top Eropa bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sebelum final kali ini, pemain internasional Portugal berusia 36 tahun itu baru bisa sekali tampil di partai puncak Coppa Italia sejak memperkuat Juventus yakni musim lalu. Tapi saat itu si Nyonya Tua dikalahkan Napoli.

Sementara kiper kawakan Gianluigi Buffon juga menorehkan pencapaian tersendiri berkat keberhasilan Juventus menjadi juara Coppa Italia 2021.

menyebut, penjaga gawang berusia 43 tahun asal Italia itu kini sudah mengoleksi 25 trofi dalam kariernya di klub Italia — Parma dan Juventus. Ini menyamai sebuah rekor dari legenda AC Milan Paolo Maldini. Sebelum kini sudah disamai Buffon, Maldini sendirian menjadi peraih trofi paling banyak di klub Italia.


Gianluigi Buffon
sendiri meraih trofi domestik pertamanya di Italia bersama Parma pada tahun 1999. Saat itu salah satu rekan satu timnya adalah Enrico Chiesa, ayah dari Federico Chiesa yang sekarang juga satu tim dengan Buffon di Juventus.***(detik.com)

  • Bagikan