Jika Conor McGregor Juara Lagi, Masa Khabib Tak Mau Rematch?

  • Bagikan
Jika Conor McGregor Juara Lagi, Masa Khabib Tak Mau Rematch? (Photo by Steven Ryan/Getty Images)
Jika Conor McGregor Juara Lagi, Masa Khabib Tak Mau Rematch? (Photo by Steven Ryan/Getty Images)

RIAUDETIL.COM – Presiden UFC, Dana White masih membuka potensi rematch Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor. Bisa saja terjadi, kalau ‘The Notorious’ bisa juara lagi.

Salah satu pertarungan terbaik sepanjang masa UFC adalah Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada UFC 229 di Oktober 2018 dalam perebutan sabuk juara kelas ringan.

Sebelum masuk octagon, kedua kubu sudah panas. Conor McGregor melontarkan kata-kata pedas kepada Khabib yang menyinggung soal agama dan negaranya. Sampai-sampa, McGregor menyerang bus yang ditumpangi Khabib.

Khabib Nurmagomdeov cuma berjanji akan menghabisinya. Itu pun terbukti!

UFC mencatat, Khabib Nurmagomedov begitu dominan atas Conor McGregor. Significant strikes Khabib, yakni 70 kali dari 119 serangan. Paling banyak ke kepala Conor McGregor, 58 serangan sukses.

Di ronde keempat, Khabib menghabisi McGregor dengan kuncian leher. Khabib menang yang setelahnya situasi jadi ricuh karena dirinya melompati jaring dan menyerang timnya Conor McGregor!

Khabib dikenai sanksi. Tapi tentu, akhirnya ‘The Eagle’ bisa mengukuhkan diri sebagai petarung terbaik di kelas ringan.

Tahun 2020 kemarin, Khabib Nurmagomedov pensiun sudah setelah mengalahkan Justin Gaethje di akhir bulan Oktober. Rekor kemenangannya pun tanpa cela, 29-0 alias tidak pernah kalah.

Khabib pun memutuskan berhenti dari UFC, karena permintaan sang ibu yang tak mau melihat dirinya bertarung lagi setelah sang ayah, Abdulmanap tutup usia di bulan Juli kemarin.

Di lain sisi, awal tahun 2021 ini Conor McGregor kembali ke octagon. Tepatnya di tanggal 23 Januari mendatang, dia akan menghadapi Dustin Poirier di kelas ringan.

Conor McGregor tampaknya ingin mengembalikan masa jayanya. Petarung asal Irlandia itu sendiri merupakan eks juara kelas ringan dan kelas menengah.

Presiden UFC, Dana White kembali berujar kalau bisa saja Khabib Nurmagomedov kembali bertarung. Khususnya rematch menghadapi Conor McGregor.

“Conor sekarang fokus untuk bertarung lagi. Jika dia kembali bisa jadi juara, mengapa tidak Khabib rematch dengannya?” katanya seperti dilansir ESPN.

Dana White juga berujar, kalau dirinya bakal mendorong Khabib untuk kembali bertarung. Tentu Dana White tahu, mendiang ayahnya Khabib ingin ‘The Eagle’ menggenapi kemenangannya jadi 30-0.

“Saya akan medorongnya semaksimal mungkin untuk bertarung lagi. Dia masih di usia emasnya, dia masih yang terbaik,” tegas Dana.***(detik.com)

  • Bagikan