Juventus Berburu Striker Baru, Siapa Sebenarnya yang Pirlo Mau?

  • Bagikan
Pirlo memburu striker baru di tengah musim ini. Foto: (Getty Images/Francesco Pecoraro)
Pirlo memburu striker baru di tengah musim ini. Foto: (Getty Images/Francesco Pecoraro)

RIAUDETIL.COM –  Juventus-nya Andrea Pirlo terus memburu striker di bursa transfer Januari. Berbagai nama dispekulasikan, namun siapa yang sebetulnya diincar Bianconeri?

Sebelum musim 2020/21 dimulai, Juventus juga sempat kesulitan mencari penyerang tengah untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang dilepas ke Inter Miami.

Sempat memburu Luis Suarez, Edin Dzeko, hingga Arkadiusz Milik, pelatih Andrea Pirlo akhirnya menjatuhkan pilihan pada Alvaro Morata, eks rekan setimnya yang tengah berseragam Atletico Madrid.

Awalnya terlihat seperti pilihan sisa, Morata malah berhasil unjuk gigi dan mencetak 10 gol dan 7 assist dari 18 laga yang sudah dimainkan sejauh ini. Namun rupanya Morata seorang tidak cukup.

Setengah musim berjalan, Pirlo merasa butuh penyerang tengah lainnya di Juventus. Morata, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo dirasa masih kurang. Dua nama terakhir lebih sering ditempatkan di posisi lain meski cukup fasih di posisi nomor 9.

PARMA, ITALY - DECEMBER 19:  Alvaro Morata of Juventus F.C.  celebrates after scoring their team's fourth goal during the Serie A match between Parma Calcio and Juventus at Stadio Ennio Tardini on December 19, 2020 in Parma, Italy. Sporting stadiums around Italy  remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)Morata, satu-satunya penyerang tengah murni Juventus. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini

Dengan target tinggi dan jadwal kompetisi yang makin padat, Andrea Pirlo butuh striker keempat. Supersub yang bisa diandalkan saat yang lain tengah buntu di lapangan atau berhalangan main.

Meski demikian, pilihan yang ada tak banyak di bursa transfer Januari. Selain itu, Pirlo tampak tak diberi budget yang banyak, jika melihat nama-nama yang muncul di media. Belum lagi jika si pemain ternyata enggan bergabung.


Olivier Giroud
 misalnya. Di usia 34 tahun, ia masih bisa mencetak 9 gol untuk Chelsea di musim ini. Kontraknya di London hanya sampai Juni 2021, namun ia ingin bertahan hingga akhir musim.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: Olivier Giroud of Chelsea celebrates after scoring their team's first goal during the Premier League match between Chelsea and Leeds United at Stamford Bridge on December 05, 2020 in London, England. A limited number of fans are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Daniel Leal-Olivas - Pool/Getty Images)Giroud diinginkan Pirlo, namun enggan meninggalkan Chelsea. Foto: (Getty Images/Pool)

Beralih ke Graziano Pelle. Berusia 35 tahun dan sedang tak punya klub, ia seperti pilihan yang cocok, terlebih Pirlo sudah mengenalnya. Namun hingga kini rumornya belum ada kejelasan dan juga diincar banyak klub.

Selanjutnya ada Fabio Quagliarella. Pirlo sudah mengenalnya sejak masih bermain bersama. Meski begitu, Juventus bakal susah merekrutnya. Sebab, ia sekarang menjadi pemain andalan di Sampdoria, dan sudah mencetak 7 gol dari 15 laga.

Pemain 38 tahun ini juga sudah memberi isyarat bertahan di Luigi Ferraris, terlebih Juventus disebut hanya ingin memberinya kontrak sampai akhir musim.

GENOA, ITALY - DECEMBER 23: Fabio Quagliarella of UC Sampdoria during the Serie A match between UC Sampdoria and US Sassuolo at Stadio Luigi Ferraris on December 23, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images)Quagliarella pernah empat musim di Juventus, namun kini tampaknya enggan balik ke Turin. Foto: Paolo Rattini/Getty Images

Hanya saja, sebagai prospek talenta masa depan, ia juga tengah diminati Parma dan Bologna. Keduanya bukan klub besar saat ini, namun kans bermain Scamacca di sana jelas lebih besar ketimbang di Juventus yang hanya menjadi pelapis.Terbaru, Juventus sedang dikaitkan dengan Gianluca Scamacca, penyerang Genoa dan Timnas Italia U-21. Ia sudah mencetak 6 gol dan 15 laga yang dimainkan di musim ini.

NAPLES, ITALY - JULY 05: Arkadiusz Milik of SSC Napoli gestures during the Serie A match between SSC Napoli and  AS Roma at Stadio San Paolo on July 05, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)Milik tak pernah turun membela Napoli di musim ini. Foto: (Getty Images)

Sebetulnya masih ada asa untuk kembali mengejar Arkadiusz Milik. Ia tengah dibekukan Napoli dan kontraknya akan berakhir di musim panas nanti.

Hanya saja, Partenopei meminta harga sekitar 15 juta Euro. Angka itu dianggap kemahalan oleh Juventus, mengingat sisa kontrak Milik yang hampir habis.

Juventus kini berpacu dengan waktu di bursa transfer Januari untuk berburu penyerang baru. Mau yang veteran, yang masih hijau, atau yang bagus tapi ‘mahal’. Apa pilihanmu, Pirlo?***(detik.com)

  • Bagikan