TK Wahidin Buka Penerimaan Siswa Baru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM.BAGANSIAPIAPI – Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Perguruan Wahidin, yang terletak di jalan Bahagia, Bagansiapiapi kembali membuka pendaftaran penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017-2018. Sekolah swasta  yang ternama di negeri seribu kubah itu terbukti telah banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi setiap tahunnya.

“Pendaftaran resminya akan dibuka pada tanggal 12-17 Juni 2017 mendatang. Namun jika ada masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya saat ini juga kita terima,” kata Panitia Pendaftaran TK Wahidin, Yanti, Sabtu (20/5/2017) melalui pesan WhatsAAp (WA) pribadinya.

Guru tionghoa yang suka bergaul dan mudah senyum itu juga beujar kalau TK wahidin setiap tahunnya memiliki sebanyak 430 siswa yang dibagi dalam 12 lokal.

“Kalau fasilitas cukup lengkap, dimana kita memiliki tempat bermain di halaman sekolah, arena bermain, perpustakaan, UKS, Aula, Ruang Belajar, Dapur Sehat, Toilet, kantor guru dan fasilitas lainnya,” jelas Yanti.

Adapun visi misi sekolah yang berstatus Terakreditasi A itu yakni menjadikan anak didik berpotensi, bermoral, cerdas dan mandiri. Sementara Misi di fokuskan pada peletakkan dasar-dasar perkembangan sikap prilaku, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta pertumbuhan dan perkembangan sehingga siap mengikuti pendidikan di sekolah dasar.

Lebih jauh Yanti menjelaskan kalau tujuan utama sekolah adalah untuk membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis maupun fisik yang meliputi moral dan nilai-nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa fisik/motorik, kemandirian dan seni untuk siap memasuki pendidikan dasar.

Ditambahkan Yanti, untuk kegiatan sekolah yg rutin kita laksanakan yakni upacara bendera, senam bersama, deteksi tumbuh kembang sejak dini dari puskesmas dan sekolah, konsumsi bergizi (bubur kacang hijau dan kacang merah), pentas seni diacara pelepasan siswa-siswi, berbagai perlombaan akademik dan non akademik seperti lomba menggambar, menyusun kalimat, mewarnai, memancing ikan, kotak raba, tarik tambang, lomba duduk balon, meronce karet dan lain sebagainya.

Ditambahkan, dalam dua tahun terakhir ini sekolah kita juga meraih berbagai prestasi diantaranya juara I karnaval HUT RI ke 70 tahun, Juara II lomba Tahfids Al Quran pada acara maulid nabi muhammad SAW tahun 2015 lalu, juara I lomba mewarnai dalam acara hari anak sedunia, juara I,II, dan III lomba mewarnai tingkat kecamatan dalam acara Hardiknas, Juara II Karnaval HUT RI ke 71 tahun, Juara I dan III lomba mewarnai HUT Rohil, Juara II lomba menggambar HUT GOPTKI, juara I lomba menyusun kalimat (HAKI) dan beberapa kejuaraan lainnya.

“Intinya kita telah membuka pendaftaran penerimaan siswa baru selama jam belajar. Berhubungan pada bulan puasa sekolah libur, maka masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya juga bisa datang ke rumah dengan cara menghubungi saya ke nomor 08126183600 atau melalui WhatsAAp ke nomor yang sama,” tutup Yanti.

Penulis  : jum.

  • Bagikan