Berlangsung Lancar, Rapat Paripurna di DPRD Kampar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BANGKINANG KOTA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kabupaten Kampar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar sidang paripurna Hari jadi ke-71 Kabupaten Kampar, Sabtu (6/2/2020) bertempat di gedung DPRD, Bangkinang Kota.

Sidang kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal, ST. Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH turut hadir Gubernur Riau diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP, serta sidang ini juga dihadiri Anggota DPR RI Pemilihan Riau, Syahrul Aidi Maazat, LC. MA, Ketua DPRD Provinsi Riau, Wakapolda Riau Brigjen Drs. Taruna Bangun, M.Si dan Kasrem Kolonel Infanteri Junaidi.

Pada saat memimpin Sidang Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kampar, Muhammad Faisal dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sidang paripurna ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT Kampar itu sendiri. Dimana, paripurna ini rangkain seremonial yang amat penting untuk dilaksanakan oleh legislatif, eksekutif, pimpinan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama hingga seluruh undangan dan masyarakat berkumpul penuh khidmad hingga terbatas untuk mengikuti acara ini dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19 dan juga secara virtual.

“Kami memohon maaf jika ada penyambutan kami selaku tuan rumah yang kurang berkenan kepada bapak-bapak, orang tua kami, saudara-saudari atas kelancangan dan kekhilafan kami dalam melayani di rumah rakyat ini,” ucap Faisal dari kursi pimpinan sidang paripurna.

Kata Faisal, perayaan HUT ke-71 Kabupaten Kampar ini, hendaknya merupakan wujud untaian kata serta sikap syukur kita kepada Allah SWT, dimana kita sebagai suatu negeri senantiasa mendapat lindungan dari Nya. Sehingga dengan lindungan dari Allah SWT itu, membuat kita tetap bisa menjalankan amanah sebagai pelayan dan abdi masyarakat guna memajukan kehidupan masyarakat kita dari waktu ke waktu.

Dengan dimasa Pandemi Covid-19 ini hendaknya kita selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara mematuhi yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan.

Seluruh peserta Sidang Paripurna HUT Kampar yang ke-71 dan para jemputan majelis tampak antusias mengikuti acara ini meski sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini acara hanya diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh adat dan anggota DPRD. Namun tampak berjalan dengan khidmat karena tamu yang lainnya mengikuti secara virtual di karenakan adanya pandemi COVID-19.

HUT Kabupaten Kampar yang ke-71 Tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Kampar mengusung tema ‘Basamo Mambolo Nagoghi’. Merupakan kelanjutan dari tema HUT Kabupaten Kampar yang ke-70 tahun lalu, yakni ‘Tali Bapilin Tigo Menuju Masyarakat Kampar Sejahtera’

Dari pantauan awak media, tampak acara diakhiri dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH

Paripurna HUT Kampar yang ke-71 ini, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal, ST menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, rapat paripurna kali ini dihairi oleh tamu dengan jumlah yang terbatas, dan undangan yang lainnya mengikuti secara virtual karena kita masih dalam kondisi pandemi”, ungkap Faisal.***

  • Bagikan