Bupati Inhil Resmikan Stikes Husada Gemilang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Rabu (25/8/2021) pagi, bertempat di halaman Akbid Husada Gemilang Jl. Pendidikan Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan meresmikan Stikes (sekolah tinggi kesehatan) Husada Gemilang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, kepala OPD dilingkungan Pemda Kab. Inhil, Pembina dan wakil ketua Yayasan Husada Gemilang, ketua dan wakil ketua juga pengurus Stikes Husada Gemilang, para pimpinan Perguruan Tinggi dan undangan lainnya serta disaksikan oleh mahasiswi Stikes Husada Gemilang.

Peresmian Stikes Husada Gemilang ditandai dengan pembukaan selubung Stikes Husada Gemilang dan pelepasan balon oleh Bupati Indragiri Hilir sebagai tanda diresmikannya Stikes Husada Gemilang Tembilahan.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan mendukung serta mengapresiasi atas perubahan bentuk Akademi Kebidanan (Akbid) Husada Gemilang menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Husada Gemilang.

“Keberadaan Stikes Husada Gemilang ini tentunya sangat penting didalam memberikan kontribusi dalam pembangunan dan pemenuhan SDM bidang kesehatan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir”, jelas H. M. Wardan.

Perubahan bentuk lembaga pendidikan ini tentunya juga merupakan hal yang sangat positif dan diperlukan untuk menjawab tantangan zaman ke depan, sekaligus sebagai upaya untuk mewujudkan pendidikan yang terjangkau, baik dari segi biaya mau pun jarak bagi putra-putri daerah di sekitar Kabupaten Indragiri Hilir.

“Semoga Stikes Husada Gemilang dapat berhasil mencapai tujuan berdirinya yaitu menghasilkan sarjana kesehatan yang profesional, berkualitas serta memberikan pengabdian di masyarakat”, ucap Bupati mengakhiri sambutannya. (rdc)

  • Bagikan