Gubri: KONI Harus Tinggalkan Nation Building dan Karakter Building

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau untuk lebih meningkatkan inovasi. Gubri meminta KONI untuk mwningkatkan Nation Building (pembentukan bangsa) dan karakter building (karakter bangsa).

Demikian disampaikan orang nomor satu di Provinsi Riau saat menghadiri sekaligus memberikan pengarahan pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Riau masa bakti 2018-2022, di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

“Jadi tugas KONI tidak hanya meningkatkan kompetensi atlet, tapi lebih dari itu membangun nation building dan karakter building. Jadi membangun itu sama-sama apa yang sedang kita lakukan penanganan persoalan yang ada di negara ini,” katanya. Senin (5/2/2018).

Untuk itu, lanjut Gubernur, KONI harus ikut bersama-sama mulai dari meningkatkan sumber daya manusia dengan aktif mengunjungi sekolah-sekolah, memberi motivasi kepada siswa dengan membawa atlet-atlet Riau yang berprestasi, sehingga siswa pun memiliki semangat untuk berbuat prestasi.

“Sekaligus kita bangun karakter. Dengan kita berolahraga menjadi sehat, maka kuta akan mudah mendapat ilmu pengetahuan, sekaligus kita lebih mendengar apa yang disampaikan oleh orang tua, guru dan tokoh masyarakat seperti harus berkelakuan baik, bertutur bahasa baik dan berani jujur dan bertanggungjawab,” ungkapnya.

Khusus untuk atlet, gubernur berpesan kepada KONI untuk memperkenalkan terhadap informasi dan teknologi dalam mengembangkan kompetensi para atlet tentang sport sains.

“Selamat kepada pengurus baru. Kita berharap KONI memiliki semangat lagi dipengurusan yang baru. Kita juga terima kasih kepada pengurus KONI lama, karena telah mensukseskan berbagai Iven olahraga yang diikuti,” tukasnya.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman dan Ketua KONI Riau terpilih, Emrizal Pakis dan seluruh pengurus cabang olahraga. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *