Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat,Puskemas di Kabupaten Meranti Semakin Mantap

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,MERANTI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti,membangun berbagai  fasiltas kesehatan  diwilayah  Kaupaten Kepulauan,hal ini dilakukan dalam upaya  mewujudkan  program peningkatan kesehatan masyarakat yang maksimal.

 

Program  peningkatan kesehatan masyarakat tersebut,bukan hanya sebuah wacana akan tetapi dari tahun-ketahun fasiltas kesehatan di kepulauan Meranti terus di tingkatkan,seperti halnya Pukesmas di tebingTinggi,Alahair  dan beberapa kexamatan lain dan baru-baru ini Pemkab Kepulauan  Meranti juga telah membangun sebuah gedung Pusat kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Rawat Inap yang baru dan megah di Kecamatan Pulau Merbau yang akan segera di oprasikan

 

Sebelum  dioprasionalkan secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang Supriayanto bersama romobongan telah melakukan peninjauan dan melakukan pengecekan langsung pesiapan pengoprasian Gedung baru Puskesmas Pulau Merbau tersebut,Rabu ( 8/7/2020) lalu,dan rencananya gedung Pukesmas di kecamatan Pulau merabau tersebut akan segera dioprasionalkan.

 

Gedung puskesmasyang akan dioprasionalakan tersebut,terletak di Desa Renak Dungun atau sekitar lima kilometer dari puskesmas Desa Semukut. Gedung baru yang megah itu dibangun persis di sebelah Kantor Camat Pulau Merbau yang diresmikan Bupati Kabupaten Kepuylauan Meranti Drs.H.Irwan MSi beberapa waktu lalu.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Bamban Supriyanto,menegaskan Bangunan Gedung Puskesmas yang  baru  tersebut dipersiapakan  untuk puskesmas rawat inap. Puskesmas lama tetap dipakai jadi puskesmas pembantu,” jelasnya.

 

Dia berharap proses pemindahan tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat yang datang berobat. Untuk itu pemindahan akan dilakukan secara berangsur-angsur. Selain itu juga diinventarisir perlengkapan dan peralatan yang perlu segera disiapkan seperti tempat tidur pasien dan peralatan medis lainnya.

 

“Kita berharap dengan beropasinya gedung   yang baru  ini dapat membantu peningkatan dalam memberikan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat di Kecamatan Pulauan merabau ini,sehinga pelayanan kesehatan masyarakat akan lebih maksimal lagi”harap Bambang.

                                            

Sarana Penghubung antar Desa dan Pulau  juga diprioritakan 

Dengan di damping beberapa  Asisten Administrasi Umum Rosdaner, Kadis Kesehatan Misri Hasanto, Kadis Sosial Agusyanto, Kabag Humaspro Rudi Hasan, dan Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim dan beberapa Staf Dinas PUPR ,Sekda”Sekda juga menyempakan diri untuk meninjau langsung pekerjaan pembangunan  Jembatan di Desa batang Meranti.

 

Pembangunan Jembatan ini sangat penting  karena  selain menjadi penghubung,jembatan sangat berperan dalam mempelacar aktifitas  dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa,selain itu disini sudah punya Pukesmas rawat inap0 dan sudah  tentu nantinya akan ada Ambulace,oleh karena itu sudah seharusnya jembatan ini di bangun standard an kokoh sehuinga bisa dililintasi kendaraan roda Empat”ungkapnya.(Advertorial)

  • Bagikan