Cegah Radikalisme, Desa Sungai Nibung Gelar Pelatihan FKPM dan Linmas

  • Bagikan
Pj kades di damping Kapolsek Siak Kecil serta FKPM dan Linmas foto bersama/Foto: Yahya

RIAUDETIL.COM, SIAK KECIL – Dalam rangka mencegah Penyalahgunaan Narkoba dan Radikalisme, Desa Sungai Nibung gelar acara sosialisasi Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Acara yang dibuka langsung oleh Bandi, Pj Kepala Desa Sungai Nibung ini dilaksanakan di aula kantor desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil, Rabu (28/12/2016).

Setelah sosialisasi selesai, akan dilaksanakan pelatihan bagi FKPM dan Linmas selama 3 Hari. Yang diikuti 7 orang dari FKPM dan 10 orang dari Linmas desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil.

Dalam sambutannya, Bandi berharap para peserta nantinya dapat menjaga keamanan desa. “Saya berharap kepada FKPM dan linmas sama-sama menjaga desa kita agar desa kita selalu aman dari apa pun”, Katanya

Ipda K Sbekti, Kapolsek Siak Juga mengharapakan kepada masyarakat bersama-sama dengan Polisi untuk menjaga keamanan sekitar.

“Tanpa masyarakat polisi tidak ada apa-apanya, dengan adanya bantuan masyarakat juga pelatihan FKPM dan linmas setiap desa ini sangat membantu polisi nantinya”. Ujar Kapolsek dalam kata sambutan.

Syafrizal, salah seorang anggota FKPM saat di wawancarai, mengaku senang karena dapat pengetahuan tentang keamanan.

“Kami sangat senang adanya sosialisasi dan pelatihan ini, karena kegiatan ini kami bisa lebih mendalam mengetahui tentang keamanan dan juga memperkuat fisik kami untuk menghadapi kejahatan nantinya”. Pungkasnya. (Yahya/Koranriau.net)

  • Bagikan