Hut ke-17, DWP Bengkalis Gelar Lomba Cipta Menu Non Beras

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BENGKALIS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 17, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bengkalis menggelar kegiatan Lomba Cipta Menu Non Beras yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut (15/12/2016), dengan mengusung tema “Penguatan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga’’.

Lomba cipta menu ini merupakan upaya mensosialisasikan pangan beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk mengurangi konsumsi beras dan terigu. Selama ini, konsumsi sumber-sumber pangan lokal seperti ubi-ubian, dan sayur dan buah masih kurang. Masyarakat lebih dominan mengkonsumsi padi-padian.

Kegiatan seremonial ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua DWP Bengkalis, Hj Farida Hamid. Dalam sambutannya Hj Farida menyampaikan rasa bangganya atas kreativitas para peserta lomba yang bermacam dan beragam yang bersumber dari sagu, jagung dan ubi (non beras).

“Dalam perlombaan ini, nantinya siapapun yang menang atau kalah bukan akhir dari tujuan yang ingin dicapai, melainkan hanya untuk ajang kreasi menciptakan makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk makanan keluarga juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama anggota DWP Bengkalis,’’ ungkap Farida.

Lomba cipta menu non beras ini dinilai oleh dewan juri dari dari Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Jalilah, Dinas Kesehatan, Yessica Vebrina, Badan Ketahanan Pangan, Joni Syafrin.

Kegiatan lomba cipta menu non beras ini diikuti oleh DWP Sekretariat Daerah, Badan Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Lapas, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Dinas Perindustrian, Sekretariat Dewan, Dinas Kesehatan, Badan Pertahanan Pangan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Kementerian Agama, Dinas Perkebunan dan Kehutan, Dinas Koperasi, Dinas Perkerjaan Umum, Rumah Sakit Umum, Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa dan Dinas Pendapatan Daerah. (KRN 9)

  • Bagikan