Meresahkan Nelayan, 4 Kapal Jaring Batu Diamankan Polres Bengkalis

  • Bagikan
Kapal jaring batu yang diamankan polres Bengkalis/Foto: Yahya KRN

RIAUDETIL.COM, BUKIT BATU – Empat buah kapal jaring batu diamankan jajaran Polres Bengkalis ketika menangkap ikan di Perairan bengkalis, Jumat (30/12/2016).

Penangkapan ini berawal dari adanya laporan nelayan Sungai Pakning.

“Kapal jaring batu ini sudah lama meresahkan para nelayan dan tadi kami melihat mereka menaring, langsung melaporkan ke Polsek Bukit Batu,” ujar Iskandar salah seorang nelayan Sungai Pakning, Jumat (30/12/2016).

Setelah menerima laporan, Kapolsek bersama anggotanya dibantu oleh Satpol Air turun ke lapangan dan berhasil mengamankan 4 kapal jaring batu tersebut.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP hadi Wicaksono ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Bukit Batu AKP daud Sianturi membenarkan penangkapan tersebut.

“Memang benar kita mengamankan 4 kapal jaring batu yang sedang menangkap ikan di perairan bengkalis,” ujar Kapolsek.

kapolsek menghimbau untuk melaporkan jika ada yang menagkap ikan menggunakan jaring batu, dan untuk tidak main hakim sendiri.

“Yang pastinya, semua tidak boleh melakukan penangkapan ikan di bawah 2 Mil. Jadi kalau ada nelayan jaring batu tolong lapor ke Kapolsek atau ke kami, apabila ada pembakaran terhadap jaring batu akan kami proses jalur hukum” Tegasnya.

“Saat ini ke 4 kapal beserta 8 orang yang ada dikapal tersebut sudah dibawa ke bengkalis untuk proses selanjutnya,” ungkap Kapolsek. (Yahya/KRN)

  • Bagikan