Berkhidmat Dibidang Pendidikan, Pemkab Inhu Bangun Ruang Kelas Sekolah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berkomitmen dan menaruh perhatian luarbiasa dalam dunia pendidikan, khususnya terkait sarana dan prasarana sekolah.

Tak tanggung-tanggung, tahun 2021 Pemkab Inhu melalui APBD Kabupaten telah mengalokasikan dana untuk membangun sarana prasarana sekolah seperti Ruang Kelas Baru (RKB) hingga WC yang memadai.

Bahkan SD Kelas Jauh Air Dingin Pesajian di Kecamatan Batang Peranap yang letaknya berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi serta Dharmasraya pun tak luput dari perhatian.

“Sebagai bentuk perhatian Pemkab Inhu, tahun anggaran 2021 ini sudah dialokasikan pembangunan 2 RKB melalui APBD Kab Inhu di SD tersebut,” jelas Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Inhu Erlina Wahyuningsih  saat ditemui disela kegiatannya, Rabu (23/06/2021).

Erlina menerangkan, tahun ini ada 4 (empat) paket pekerjaan pada SD 011 Pesajian yang merupakan induk dari 2 Sekolah Kelas jauh di Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Inhu.

“Total 5 paket pekerjaan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Inhu Tahun 2021 yang saat ini dalam proses lelang. Kegiatan ini juga termasuk dalam Program Nasional untuk daerah wilayah 3 T (Terdepan, Terpencil, Tertingal),” ungkapnya.

Erlina berharap, dengan adanya penambahan RKB ini nantinya akan semakin memotivasi siswa untuk terus mengenyam pendidikan bahkan ke tingkat lebih tinggi.

“Tak dapat dipungkiri, kondisi pandemi telah memberikan banyak pengaruh pada berbagai sektor termasuk pembangunan. Namun Pemkab Inhu akan terus berusaha bersinergi dan hal ini tentunya harus disertai dukungan dari seluruh elemen,” ujarnya optimis. (man)

  • Bagikan