Disporapar Targetkan Setiap Kecamatan Punya Sarana Olahraga

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto SE berkesempatan meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) Serba Guna di Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) selasa (12/12/2017), yang dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan upacara hari bhakti transmigrasi yang digelar di Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Peresmian gedung tersebut juga bersamaan dengan tiga GOR, Vanue dan Stadion Mini di tiga kecamatan lainnya,
Kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Inhu, Armansyah melalui Kepala Bidang Olahraga Disporapar Inhu, Eldja Septarima kepada Wartawan.

Dijelaskannya bahwa gedung-gedung yang diresmikan itu sempat tertunda pembangunannya pada tahun 2016 lalu, dimana pembangunannya menggunakan anggaran tahun 2015, dan sempat terhenti tahun 2016 karena keterbatasan anggaran, kemudian dilanjutkan dan selesai pada tahun 2017 hingga diresmikan saat ini.

“Pembangunan GOR serbaguna, vanue serta stadion mini itu merupakan rencana strategis, targetnya setiap kecamatan mempunyai sarana olahraga sendiri, baik itu stadion mini, atau vanue atau GOR serbaguna,” tambahnya.

Oleh karena itu, selain di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, sarana olahraga  di tiga kecamatan lainnya juga ikut diresmikan, diantaranya GOR serbaguna Kecamatan Batang Cenaku, Vanue Futsal Kecamatan Batang Cenaku, dan Stadion Mini Sepakbola Batang Gansal.

Mengacu kepada rencana strategis itu, dia menyebutkan ada dua kecamatan lainnya yang belum memiliki sarana olahraga, yakni Kecamatan Kuala Cenaku dan Kecamatan Batang Peranap.

“Jika tahun 2018 ini kita ada dana, maka akan kita bangunkan sarana olah raga di dua kecamatan tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, selain meresmikan sarana olahraga di Kecamatan Lubuk Batu Jaya Yopi Arianto juga meresmikan Pasar Tradisional Sei Beras Beras, Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Pasar Japura, Kecamatan Lirik, Inhu. (Man)

  • Bagikan