Hari Ini Kasus Covid-19 di Inhu Bertambah 2 Orang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Berdasarkan Press Release Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis 22 Juli 2021 terjadi penambahan 2 kasus.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Inhu Jawalter S M.Pd mengatakan, berdasarkan data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) tanggal 21 Juli 2021, terdapat penambahan dua kasus Covid-19 yang tersebar di dua Puskesmas yang berada di dua Kecamatan di Kabupaten Inhu.

“Kasus tersebut antara lain satu orang di Puskesmas Pangkalan Kasai dan satu orang di Puskesmas Kilan, dimana dua orang tersebut merupakan suspek dan saat ini keduanya sedang dirawat di rumah sakit,” terangnya.

Dijelaskannya, penambahan kasus terjadi karena adanya pengambilan swab terhadap pasien yang dirawat di rumah sakit dan hasilnya positif.

“Hingga tanggal 21 Juli 2021 terdapat total komulatif suspek berjumlah 5.722 kasus dengan rincian isolasi mandiri 106 orang, isolasi di rumah sakit 9 orang, selesai isolasi 5.523 orang dan meninggal dunia 84 orang,” paparnya.

Sementara itu, total komulatif kasus konfirmasi (positif) hingga saat ini berjumlah 3.968 kasus dengan rincian isolasi mandiri 219 orang, rawat di rumah sakit 39 orang, masih dipantau 258 orang, sembuh 3.592 orang dan meninggal dunia 118 orang.

“Pemerintah Kabupaten Inhu terus menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu,” ujarnya.

Hal ini dengan cara disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktivitas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan, tutupnya. (man)

  • Bagikan