Hasil Survei Menunjukan LE Berada Diposisi Teratas Sebagai Calon Gubernur

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Hasil Survei yang dilakukan oleh 4 Lembaga LSI, Indo Barometer, Polmark dan SMRC hingga bulan september 2017 masih mempatkan Lukman Edi (LE) pada posisi teratas mengalahkan 3 Kandidat Calon Gubernur lainnya Andi Rahman, Syamsuar dan Ahmad.

Ketua Tim Relawan Aku LE dan Juga Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PKB Riau Edi Akhmat RM menyatakan bahwa LE memastikan maju pada Pilkada Gubri 2018 mendatang, hal ini berdasarkan hasil 4 lembaga tersebut.

“4 Lembaga survei masih menempatkan LE pada posisi nomor 1 pada september dengan 31,5 persen mengalahkan 3 kandidat lain, Andi Rahman 12,2, Syamsuar 19,2 dan Ahmad 12,2 persen,” terangnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa Parpol yang sudah memberi dukungan kepada LE, yaitu PKB dengan 6 Kursi dan sudah dilakukan komunikasi dengan 2 Parpol lainnya yaitu Hanura 2 Kursi dan Nasdem 4 kursi.

“Tinggal lagi mendudukan pilihan untuk berkoalisi dengn PPP 7 Kursi, PKS 2 Kursi, Gerindra 4 Kursi dan Demokrat 8 Kursi,” terangnya lagi.

Sejauh ini komunikasi terus dilakukan terhadap Parpol tersebut, Jika dengan PPP Calon Wakil adalah Rusli Efendi, Jika dengan Demokrat Calon Wakil adalah Asri Auzar (Ketua DPW) Demokrat.

“Namun tidak menutup kemungkinan juga DPP Parpol akan memutuskan Firdaus atau Ahmad, jika Koalisi PKS dan Gerindra berkemungkinan PKS yang akan mengusung wakil,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *