Meski Kalah PSU, Rajut Melenggang ke Kursi Inhu 1

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Meskipun kalah dalam Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang digelar Selasa (20/4/2021) di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Inhu nomor urut 2, Rezita Meylani Yopi – Junaidi Rachmad (Rajut) dipastikan melenggang menduduki kursi orang nomor 1 Inhu.

Hal ini dikarenakan perolehan suara yang diperoleh pasangan ini tetap unggul dibandingkan dengan pesaing terdekatnya pasangan nomor urut 5 Rizal Zamzami – Yoghi Susilo (Ridho).

Seperti diketahui, dalam PSU yang dilaksanakan hari ini (Selasa,red) pasangan Rajut berhasil mendapatkan suara sebanyak 93 suara, sedangkan pasangan nomor urut 5 Ridho menang telak dengan perolehan 198 suara.

Dengan perolehan suara hasil PSU tersebut perolehan suara yang diperoleh oleh pasangan Rajut nenjadi 50.412, sedangkan pasangan Ridho hanya berjumlah 50.232 suara, dengan demikian Rajut unggul 180 suara dari pesaing terdekatnya tersebut.

PSU di TPS 03 Desa Ringin ini dilaksanakan berdasarkan keputusan MK (Makamah Konstitusi) menindaklanjuti gugatan sengketa suara yang diajukan oleh Paslon nomor urut 5 Ridho pada Pilkada Inhu 9 Desember 2020 yang lalu.

Sebelumnya, Pj Bupati Inhu Chairul Riski saat meninjau lokasi pelaksanaan PSU mengatakan bahwa PSU ini menjadi perhatian banyak pihak, karena sangat menentukan nasib Kabupaten Inhu 5 (lima) tahun ke depan 2021 – 2026.

Hal ini terbukti dengan kehadiran para petinggi daerah seperti Gubernur Riau, Kapolda Riau, Dandrem WB 031 Riau bahkan Bawaslu RI, termasuk para petinggi Kabupaten Inhu PJ Bupati, Kapolres lnhu, serta Firkomda lainnya.

Pelaksanaan PSU di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal ini terbilang sukses dengan tingkat kehadiran pemilih yang mencapai 95,5 persen, dimana dari 324 pemilih hadir menggunakan hak suaranya sebanyak 295 orang. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *