Operasi Lilin 2016, Polres Inhu Kerahkan 220 Personil Gabungan

  • Bagikan
KOMPOL Franky Tambunan ST

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Menjelang dimulainya Operasi Lilin 2016, Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Inhu) akan menggerakkan ratusan personil dalam pelaksanaan Operasi Lilin yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Diskes, Senkom Polri dan PMI.

Dalam Operasi Lilin 2016 kali ini, ada sebanyak 220 personil gabungan yang akan dilibatkan, terhitung tanggal 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

Operasi ini bertujuan untuk pengamanan kegiatan Perayaan Natal 2016 dan dalam rangka menyambut tahun baru 2017 dan pengamanan arus mudik dan balik bagi pengendara yang melintasi Wilayah Hukum Polres Inhu.

Kabag Ops Polres Inhu, KOMPOL Franky Tambunan ST saat dikonfirmasi, Rabu (14/12/2016) mengatakan, “Ada 152 personil yang nantinya kami turunkan dalam menjalankan Operasi Lilin 2016 dari Polri, dan 68 personil dari berasal dari tim gabungan, TNI, Dishub, Satpol PP, Diskes, Senkom Polri dan PMI.

“Dan para personil yang terlibat di dalam Operasi Lilin ini akan ditempatkan di berbagai titik, seperti titik yang Rawan kecelakaan, rawan kriminalisasi hingga pengamanan gereja dan rumah ibadah, dan untuk pengamanan arus mudik dan arus balik kami akan menempatkan di 5 pos penjagaan 3 pos kotis dan 2 pos pelayanan” sambung Franky.

Dan untuk lokasinya berada di Simpang Granit Kecamatan Batang Gansal, Simpang Japura Lirik, Simpang Bundaran Tugu Patin Pematang Reba Berapit dan Sebrida 1 unit pos gabungan,” Tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Inhu, khususnya Jemaat yang nantinya mengikuti perayaan Natal di gereja untuk tidak membawa barang-barang berharga, yang nantinya dapat memancing tindakan kriminal,” Tutup Frangky Tambunan. (Jsn/RDC)

  • Bagikan