Pemkab Inhu Gelar Acara Ngobrol Peraturan dan Implementasi Belanja Langsung

  • Bagikan

L

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Untuk memberikan petunjuk bagi pengguna anggaran dalam melakukan pengadaan langsung yang bernilai sampai 50 juta rupiah melalui aplikasi “Bela Pengadaan”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) adakan acara Ngobrol Peraturan dan Implementasi Belanja Langsung Pengadaan. di Auditorium Yopi Arianto lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Kamis(16/09/2021).

Kepala Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Inhu Reynedi dalam menyampaikan laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini agar lebih transparan dan untuk memperluas kesempatan bagi pelaku usaha mikro kecil berpartisipasi dalam pengadaan barang dan jasa pemerintahan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah berkewajiban untuk memberikan perlindungan berusaha kepada pelaku usaha mikro dan kecil.

“Pemerintah perlu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pelaku usaha mikro kecil dalam penyediaan kebutuhan barang dan jasa di kementrian atau lembaga atau pemerintahan daerah,” sebut Rezita.

Untuk itu, dalam rangka memperluas kesempatan usaha mikro kecil menjadi penyedia barang dan jasa Pemerintah mempermudah transaksi pengadaan langsung dengan pelaku usaha kecil mikro melalui aplikasi Bela Pengadaan.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai Aplikasi Bela Pengadaan dan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. (man)

  • Bagikan