Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Inhu Gelar Acara Pembukaan Kirab Pemuda 2017 dan Festival Kuliner Khas Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,INHU – Ratusan orang baik dari kalangan masyarakat, pelajar maupun ASN Inhu memadati acara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 sekaligus pembukaan acara Inti Kirab Pemuda Indonesia serta pembukaan Festival Kuliner Indragiri Hulu (Inhu) di Wisata Danau Raja Kecamatan Rengat Kab. Inhu, Selasa (31/10/2017).

Acara ini dibuka oleh Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal MSI serta dihadiri Assistent I Pemkab Inhu Asriyan, Komisi III DPRD Inhu Raja Irwantony, Anggota DPRD Marlius Kadisporapor Inhu Armansyah, Sejumlah OPD Pemkab Inhu, Perwakilan Polres Inhu, Dandim 0302 Letkol Mujiburahman Hadi SE, Kasi Intel Jaksa Inhu, Nugroho Wisnu Pujuyono SH, Para Camat se-Kab. Inhu, peserta kirab pemuda 2017, peserta festival Kuliner Inhu, Toga, Tomas, pelajar tingkat SD,SMP,SMA setempat, serta para tamu undangan lainnya.

Acara peringatan hari Sumpah Pemuda, Inti Kirab Pemuda 2017 dan festival kuliner Inhu lebih semarak dengan diwarnai pakaian adat tradisional yang dipakai sebagian Siswa/i Inhu serta tarian-tarian tradisional yang dibawakan juga oleh para pelajar Inhu.

Perwakilan dari Kementrian Olahraga Indonesia, Sastra dala sambutannya mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, yang telah mempersiapkan acara ini dengan sangat-sangat luar biasa.

“Adapun acara ini bertujuan untuk membangun kebinekaan, jangan ada perbedaan diantara kita para pemuda Indonesia, kita memang berbeda suku, ras dan agama, namun tujuan kita sama yaitu membangun pemuda pemudi yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Sastra.

Sementara itu Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal MSI, dalam sambutannya mengatakan bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke 89 ini Bupati Inhu juga menyempatkan acara pembukaan kirab pemuda Indonesia tahun 2017 dan wisata kuliner Inhu di wisata Danau raja yang tercinta.

“Memperingati hari sumpah pemuda yang ke 89 dengan tema Pemuda Indonesia Berani bersatu. Maka dari itu mari sama-sama kita tingkatkan rasa patriotisme terhadap bangsa dan negara, hilangkan rasa perbedaan diantara kita. Ayo sama-sama kita bersatu dalam membangun negara ini menjadi negara yang maju dan berkarya,” ajak Plt Sekda Inhu.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pelepasan Kirab Pemuda Indonesia, lalu pelepasan bibit ikan ke Danau Raja, dilanjut dengan penanaman pohon disekitar kawasan Danau raja.

Pelepasan Kirab Pemuda Indonesia ini dilakukan oleh Plt Sekda bersama dengan Muspida lainnya. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *