Polres Inhu Gelar Penyuluhan Tentang Narkoba di SMAN 1 Rengat

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (lnhu) selasa (7/11/2017) sekira pukul 07.30 wib melaksanakan penyuluhan tentang Penyalah Gunaan Narkoba kepada Siswa/siswi SMA N1 Rengat.
Kegiatan ini di pimpin langsung  oleh Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.IK, MH yang didampingi Kasat Narkoba Akp Harut Kemri, Kbo Narkoba Iptu Syamsiar beserta personil Sat Narkoba Polres Inhu.

Kegiatan penyuluhan narkoba disambut baik oleh Kepala sekolah SMAN 1 Rengat bapak Dasril M.Pd yang di ikuti 78 orang guru dan kurang lebih 866 orang siswa/siswi SMA N1 Rengat.
Dalam kesempatan ini Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.IK, MH menjelaskan bahw narkoba adalah zat yang berbahaya yang dapat merusak kesehatan, yang dapat mengakibatkan efek kecanduan kepada penggunannya.
“Narkoba bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kita, Kita telah sering mendengar dan membaca berita tentang narkoba di media elektronik maupun media cetak,” terangnya.
Di Indonesia, peredaran obat terlarang ini sudah menjadi salah satu permasalahan utama yang harus segera diatasi.
Kapolres juga menyampaikan kalau menuntaskan perkara narkoba tidak hanya di lakukan tentang penegakan hukumnya saja, tetapi condong seluruh instansi yang ada untuk membuat tindakan prepentif.
“Untuk itu Polres Inhu sedang membuat program Just Five minutes untuk di pertontonkan setiap hari kepada para pelajar di inhu ini,” sambungnya.
Kenapa narkoba itu sangat membahayakan kesehatan dan juga nyawa karena 2 kilo saja narkoba itu bisa membahayakan 18.000 jiwa, bisa di bayangkan betapa berbahayanya narkoba itu.
Kapolres Inhu juga mengingatkan bahwa narkoba itu awal nya hanya coba coba setelah itu kita akan ketagihan atau kecanduan, tutup Kapolres.
Kegiatan ini berakhir pukul 08.10 Wib, selama kegiatan situasi berlangsung aman, tertib dan lancar.(man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *