Ribuan Masyarakat Inhu Ikuti Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Mukhlisin

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Perdana yang digelar pada Ahad (11/3/2018) kemarin berjalan sukses dan dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dari berbagai daerah.

Sholat subuh tersebut dilaksanakan di Mesjid Mukhlisin Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu dan diprakarsai oleh Forgis Inhu.

Hendra selaku Sekretaris Forgis Kecamatan Rengat senin (12/3/2014) mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut dibentuk Kepengurusan Forgis.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembentukan pengurus Forgis Inhu dimana KH. Mursyid Pengasuh Pondok Pesantren Khairul Umah Air Molek terpilih sebagai Ketua.

“Sedangkan untuk Kecamatan Rengat ditunjuk Zulkipli S.Ag sebagai Ketua dan sekretarisnya adalah saya sendiri,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya Hendra bahwa, bahwa kegiatan subuh berjamaah perdana yang digelar di Mesjid Mukhlisin juga dipelopori oleh LP2A, Karang Taruna Kecamatan Rengat, FPI Inhu, Remaja Mesjid Mukhlisin, Pesantren YPAIR, Laziz dan BMT Indragiri.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan dihadiri oleh ribuan masyarakat, setidaknya ada 3000 masyarakat yang ikut melaksanakan sholat subuh berjamaah tersebut,” terangnya.

Disampaikannya juga bahwa panitia dalam kesempatan tersebut juga membuka peluang bersedekah makanan dan minuman untuk para jamaah yang mengikuti sholat subuh berjamaah, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *