Rumah Warga Titian Resak Kecamatan Siberida Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), jika sebelumnya kebakaran mengakibatan belasan kios dan dua ruko yang terjadi di Simpang 4 Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai, kali ini terjadi di Desa Titian Resak.

Korbannya adalah Suraji (34) warga RT. 29 RW. 09 Blok A Desa Titian Resak Kecamatan Siberida pada kamis (8/2/2018) kemarin.

Berdasarkan lnformasi yang didapat, kebakaran terjadi pada saat rumah dalam keadaan kosong, Suraji masih berada ditempat kerja, sedangkan Istrinya Siti Sakdiah sedang mengikuti pengajian yang digelar dirumah neneknya.

Saat pulang dari mengikuti pengajian sekitar pukul 17.30 Wib Sakdiah terkejut melihat rumahnya yang masih dalam tahap pembangungan tersebut telah dilalap sijago merah.

Sakdiah pun lalu berteriak minta tolong, lalu secara beramai-ramai wargapun berdatangan memberikan bantuan termasuk 2 (dua) Ormas yaitu LMP (Laskar Merah Putih) dan PP (PP) berdatangan kelokasi kejadian.

Warga bersama dengan dua ormas tersebut bersama-sama melakukan pertolongan dengan menggunakan peralatan seadanya, akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun semua barang ataupun perabotan yang ada didalam rumah tersebut ludes terbakar, hanya 1 unit kulkas yang berhasil di selamatkan.

Kepala Desa (Kades) Titian Resak Tuso yang turut hadir dilokasi kejadian kepada wartawan mengatakan turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warganya tersebut.

Dirinya berharap kepada keluarga korban untuk tabah menghadapi cobaan ini, dirinya berharap kepada masyarakat untuk menyisihkan sebagian rejeki mereka guna membantu korban kebakaran ini.

“Saya atas nama Pribadi dan Kades mengajak masyarakat untuk bersama membantu korban kebakaran ini, marilah kita bantu saudara kita yang sedang terkena musibah,” singkatnya.(man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *