Reses Anggota DPRD Kampar Dapil 1 Masa Sidang II Tahun 2021

  • Bagikan

KAMPAR – Anggota DPRD Kabupaten Kampar Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Said Abdullah melaksanakan reses masa sidang II dan Pertama Pada Tahun 2021 di Kecamatan Salo.

Ada dua desa yang dijadikan sebagai tempat reses Said Abdullah, yakni Desa Ganting dan Desa Siabu, Kamis (01/04/2021).

Said yang juga merupakan putra asli Kecamatan Salo mengungkapkan, bahwa reses merupakan bentuk menjemput aspirasi masyarakat yang diamanatkan undang-undang.

“Reses ini sangat penting. Nantinya aspirasi yang disampaikan masyarakat akan kami tampung dan diperjuangkan sesuai kebutuhan masyarakat di tingkat kabupaten,” ungkap pria berkumis tebal ini.

Sosok yang akrab disapa Bang Idul ini mengakui akan selalu komitmen dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Terlebih lagi, ia telah dipercayakan masyarakat sebagai perwakilan rakyat di parlemen.

“Sampaikanlah usulan yang benar-benar dibutuhkan. Insyaallah saya akan berusaha keras memperjuangkan kebutuhan masyarakat di DPRD,” ujarnya.

Selama melaksanakan reses didua tempat tersebut, masyarakat sangat antusias menyampaikan aspirasinya kepada putra terbaik Salo itu.

Kebanyakan masyarakat menyampaikan aspirasinya terkait Infrastruktur jalan, jembatan dan drainase.

Selain itu, masyarakat juga membutuhkan bantuan di bidang pertanian, UMKM, perikanan termasuk jaringan listrik.

Ayah dua anak ini mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat akan dicatat dan ia perjuangkan pada masa sidang paripurna DPRD Kampar.

“Mudah-mudahan dari sekian banyak aspirasi masyarakat bisa segera terealisasi,” katanya.

Apalagi saat ini kata Idul, sejak dilanda pandemi covid-19, ada pengurangan anggaran yang dilakukan pemerintah.

“Pengurangan anggaran ini berlaku di seluruh Indonesia. Namun yang jelas usulan masyarakat ini akan kita sampaikan pada sidang paripurna DPRD nanti. Insyaallah terkabul,” harapnya.

Terakhir, Idul mengajak masyarakat untuk selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19, dan berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir.

“Mari jaga diri kita, keluarga dan orang lain. Selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan pandemi covid-19 segera berakhir agar kita semua bisa beraktivitas normal kembali,” pintanya.

Selama melaksanakan reses di dua tempat ini, kegiatan Said Abdullah tetap mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat yang hadir dianjurkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Kardinal Kasim Fraksi PKPI

Anggota DPRD Kabupaten Kampar Fraksi Partai PKPI Kardinal Kasim, SE, MM menggelar serap aspirasi (Reses) pada tanggal 1 hingga 4 April 2021 masa sidang II di tiga wilayah di Dapil 1 Kabupaten Kampar.

Pada 1 April 2021 Kardinal melakukan reses di Desa Siabu, Kecamatan Salo. Kemudian 2 April di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota dan diakhiri pada 4 April di Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar.

Selama mengadakan reses dibeberapa tempat tersebut, Kardinal banyak menyerap aspirasi masyarakat yang didominasi permintaan pembangunan infrastruktur.

“Aspirasi yang diusulkan masyarakat adalah fasilitas infrastruktur umum seperti pembangunan jalan, jembatan, drainase serta pengadaan fasilitas olahraga,” jelas Kardinal, Jum’at (02/04/2021).

Infrastruktur jalan merupakan penunjang aktivitas warga, jika kondisinya bagus maka roda ekonomi masyarakat bisa berkembang dengan baik bahkan bisa berkembang secara pesat.

Oleh karenanya aspirasi yang disampaikan warga akan ia perjuangkan di kursi DPRD Kampar.

“Kami akan berjuang saat rapat paripurna DPRD Kampar,” ujarnya.

Pada kesempatan reses yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga itu, Kardinal mendorong agar masyarakat segera membentuk kelompok pertanian perikanan.

“Melalui kelompok pertanian perikanan ini nanti akan banyak bantuan yang bisa saya berikan,” kata pria yang identik dengan kumis tebal ini.

Dirinya berharap, dengan adanya kelompok tani perikanan tersebut, bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

Apalagi saat ini di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kampar tengah dilanda pandemi covid-19 yang memporak-porandakan perekonomian nasional bahkan dunia.

“Mudah-mudahan melalui kelompok tani ini bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian yang tengah sulit ini,” harap anggota Komisi 1 DPRD Kampar ini.

Selain itu, Kardinal mengatakan ada usulan masyarakat yang menginginkan pembangunan sarana olahraga.

Menurutnya, sarana olahraga memang menjadi penting bagi warga. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Dimana imun tubuh harus kuat untuk bisa menangkal covid-19.

“Ada juga yang mengusulkan fasilitas olahraga, ini sudah kami catat,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak terkait, yang memberikan masukan kepadanya sebagai ikhtiar menuju pembangunan yang lebih baik.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua masyarakat yang telah menyalurkan aspirasi, mudah-mudahan ikhtiar ini dapat segera tercapai,” pungkasnya.

Kegiatan reses ini tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Tampak dilapangan masyarakat disiplin memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan menjaga jarak duduk.(adv)

  • Bagikan