Kapolda Riau Turun Kelapangan Tinjau Pengamanan Gereja Pada Malam Natal

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang, M.H. melaksanakan peninjauan Pengamanan Gereja malam Natal 2017, bersama Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution, Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Pekanbaru, serta unsur Forkopimda Riau dan didampingi juga oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., serta para personil pengamanan dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, Minggu malam (24/12/2017) sekitar pukul 20.45 WIB.

Kegiatan dimulai dari Mapolda Riau meninjau Pengamanan di beberapa gereja diantaranya Gereja HKGB yang terletak di Jalan Hangtuah Pekanbaru.
Kapolda Riau beserta rombongan meninjau Gereja Immanuel di Jalan Sumatera Pekanbaru disambut oleh Pendeta Petro Nela.

Kemudian Kapolda Riau beserta rombongan melaksanakan peninjauan pelaksanaan kebaktian malam Natal di Gereja Pantekosta GPDI yang terletak di Jalan Setia Budi Pekanbaru.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang, M.H., bersama dengan Instansi terkait lainnya mendatangi gereja di Pekanbaru guna memastikan langsung keamanan gereja pada malam Natal 2017 ini.

Kapolda Riau mengatakan “Pola pengamanan telah dilakukan di lingkungan gereja. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh anggota Kepolisian. Terbuka ada yang mengenakan seragam, sedangkan tertutup mengenakan pakaian preman,” ungkap Irjen Pol Drs. Nandang, M.H.

Kapolda Riau mengatakan jumlah personil yang ditempatkan juga tidak seragam, melainkan disesuaikan dengan besar gereja dan jumlah jemaahnya. Sebelum Gereja itu digunakan ada tim yang melakukan sterilisasi dari Brimob di tempat ibadah tersebut.

Pelaksanaan kebaktian malam Natal di Wilayah hukum Polresta Pekanbaru secara umum tidak mengalami gangguan. Jajaran personil Polresta Pekanbaru melaksanakan pengamanan hingga selesai acara ibadah di gereja.[007]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *