Bantu Anggaran Porprov ke-X di Kuansing, Gubri: Kita Turunkan Konsultan Hitung Biayanya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,TELUK KUANTAN – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X yang akan dilaksanakan tahun 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

“Saya sudah perintahkan Sekdaprov mengecek semua kondisi venue yang akan digunakan untuk Porprov. Nanti kita turunkan juga konsultan, menghitung berapa dana yang dibutuhkan. Setelah oke, baru dianggarkan di APBD Perubahan atau APBD 2021,” kata Syamsuar, usai melantik Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X di Aula Sport Centre Kebun Nopi, Kuansing, Minggu (23/2/2020).

Tak hanya venue, lanjut Gubri, infrastruktur jalan yang kondisinya masih rusak juga akan diperbaiki Pemprov Riau. ” Ya, kalau jalan rusak yang menjadi kewenangan provinsi akan kita perbaiki. Tak hanya di Kuasing, tapi semua daerah di Riau,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kuansing yang juga Ketua PB Porprov ke-X Mursini memberi apresiasi kepada Gubernur Riau yang dinilai begitu peduli dengan pelaksanaan Porprov yang digelar di Kuansing tahun 2021 mendatang.

“Kedatangan Pak Gubri hari ini bukti kepedulian beliau terhadap kegiatan Porprov yang akan gelar di Kuansing,” sebut Mursini.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Porprov tahun 2021 ini, lanjut Bupati, Pemkab sudah menganggarkan dana Rp 36 miliar yang bersumber dari APBD Kuansing tahun 2020 ini. Namun, anggaran sebesar itu dinilai masih kurang, karena biaya merenovasi sejumlah venue dan kebutuhan lainnya cukup besar.

“Tentu dukungan tambahan anggaran dari Pemprov Riau juga kita butuhkan,” ujarnya.***(mcr)

  • Bagikan