Dari 118 Peserta Lulus CPNS,42,88 Persen Anak Daerah

  • Bagikan

 

 

RIAUDETIL.COM,MERANTI  – Tingkat  kelulusan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepulauan Meranti 2020 telah diumumkan secara resmi oleh pemerintah daerah setempat. Pengumuman tersebut ditayangkan Jumat (30/10/20) lalu.

 

Peserta yang dinyatakan lulus menempati 118 formasi. Sementara, dari jumlah tersebut, sebesar 42,88 persen merupakan putra daerah atau anak Meranti.

 

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pegawai, Said Solahudin melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai, Budi Hardiantika mengatakan jumlah anak daerah yang lulus CPNS 2020 sebanyak 48 orang, atau 42,88 persen.

 

“Dari 118 orang peserta yang lolos seleksi tersebut, ada sebanyak 48 orang putra daerah Kepulauan Meranti. Sisanya 70 orang lainnya berasal dari Riau, Kepri, Sumatera Utara hingga Sumatera Barat.

 

Budi menjelaskan bahwa formasi penerimaan CPNS Kepulauan Meranti, Tahun 2020 sebanyak 121 orang. Sementara yang 3 formasi lagi tidak ada pelamar.

 

“Tiga formasi tersebut terdiri dari, satu formasi dokter gigi, D III Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan san satu formasi lagi Radio Grader Dinas Kesehatan,” kata Budi, Jum’at (13/11/2020).

 

Sekretaris BKD Kepulauan Meranti, Bakharuddin mengaku bangga dan senang dengan banyaknya anak daerah yang berhasil lulus menjadi CPNS Meranti. Hal itu membuktikan bahwa anak daerah sudah bisa bersaing dengan SDM (Sumber Daya Manusia) luar Meranti.

 

“Jumlah anak daerah yang lulus cukup besar. Bahkan, hampir setengah dari seluruh CPNS,hal ini tentunya sangat membanggakan dan ini sekaligus bukti nyata kalau bahwa kualitas  SDM masyarakat Meranti siapa untuk bersaing”sebutnya (Infotorial/swl)

  • Bagikan