Pelaksanaan SKB di Selatpanjang Selesai, Tinggal Tunggu Pengumuman

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,SELATPANJANG – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mandiri yang dilaksanakan di Selatpanjang, dalam lanjutan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Kepulauan Meranti telah tuntas pada, minggu (20/9/2020) siang. Sebanyak 196 peserta yang ikut SKB di Selatpanjang juga hadir semua dan menyelesaikan ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan sejak Sabtu (19/9/2020), di Gedung Afifa Sport Center, Jl. Banglas Kecamatan Tebingtinggi. 

 

Kepala BKD Kepulauan Meranti Alizar, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Pegawai Said Solahudin  mengatakan Sebanyak 196 peserta dibagi oleh empat sesi. Tiga sesi pada hari pertama dan sisa satu sesi lagi pada hari kedua. 

“SKB di Meranti selesai. Dari jadwal yang ditetapkan kepada 196 peserta ikut,” ujar Said Solahudin. 

 

Disebutkannya total peserta yang mengikuti SKB yakni sebanyak 301 orang yang telah dinyatakan lolos pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu. Sementara sisa 105 orang peserta lainnya memilih lokasi CAT SKB di Kanreg BKN yang tersebar di lima daerah lain. Menurutnya langkah ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Sehingga peserta boleh memilih lokasi terdekat.

 

Selain di Meranti, adapun tiga lokasi yang telah melaksanakan SKB terdiri dari Kanreg XII BKN Pekanbaru, UPT BKN Batam, UPT BKN Padang. Sementara yang akan melaksanakan CAT SKB adalah Kanreg VI BKN Medan (21/9/20), dan Kanreg I BKN Yogyakarta (27/9/20). 

 

Sekretaris BKD Meranti Bakharuddin yang dikonfirmasi mengaku belum bisa membeberkan rincian peserta yang lolos. Pasalnya terdapat peserta yang belum mengikuti SKB di lokasi lain. Namun ia membeberkan bahwa untuk mendapatkan rangking tertinggi atau dinyatakan lolos oleh Panselnas, dengan rumusan hasil penilaian SKB sebesar 60 persen, dan 40 persen dari nilai SKD. 

 

Menurutnya hasil nilai SKD dan SKB nantinya akan diintegrasikan untuk menentukan siapa yang akan lolos sebagai PNS. 

 

“Untuk informasi hasil dari rangking  akan dilakukan setelah akumulasi rampung oleh Panselnas. Yang jelas kontribusi nilai SKB sebesar 60 persen, dan 40 persen dari nilai SKD dalam menentukan rangking,” ujarnya. 

 

Bakharudin mengatakan dari sebanyak 301 peserta yang mengikuti SKB tersebut, akan merebutkan 121 formasi CPNS di Kepulauan Meranti. (Infotorial/swl)

  • Bagikan