Bertemu Dua Bocah yang Tak Sekolah, Bripka Alamsyah Prihatin

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Pada Selasa (8/11/2016) Bripka Alamsah, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan, seperti biasanya melaksanakan Giat Sambang, mengunjungi warga.

Pada saat Bripka Alamsah mengunjungi Bengkel Terali di Jalan Muhibah Sorek Satu, Bhabinkamtibmas ini menemukan dua orang anak yang seharusnya masih harus melanjutkan pendidikan, tetapi tidak masuk sekolah.

Bripka Alamsah, pria kelahiran Indragiri Hulu (Inhu) ini pun memanggil bocah tersebut dan mereka pun berkenalan. Yang satu bernama Toba (13) dan satunya bernama Perestiwa (10). Setelah mereka bercerita ternyata nasib kedua bocah ini tidak seperti kebanyakan anak seusia mereka lainnya.

Menurut keterangan kedua bocah tersebut, bangun pagi mereka tidak berangkat ke sekolah melainkan banting tulang membantu orang tuanya.

Merasa prihatin, Bripka Alamsah berbagi segelas minuman susu. Mendapat minuman tersebut kedua bocah ini pun senang bukan kepalang. Karena mereka selama ini jarang minum susu bahkan nyaris tidak pernah.

Suprapto, pemilik Bengkel Terali yang ada pada saat itu mengatakan salut dengan Bripka Alamsah. Menurutnya Alamsah merupakan polisi yang luar biasa. Sebab disamping yang bersangkutan suka membaur dengan masyarakat, juga memiliki hati yang baik dan peduli dengan masyarakat.(rdc)

  • Bagikan