Diserang Hama Kumbang,Wabup dan Ketua DPRD Pelalawan Datangi Kebun Plasma Warga 2 Desa di Pangkalan Kuras

  • Bagikan

 

Pelalawan,riaudetil.com – Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin,SH.MH dan Ketua DPRD Baharudin,SH pada Kamis (27/5/2021) mendatangi kebun plasma warga di 2 desa yakni Sido Mukti dan Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras yang terserang hama kumbang 18 bulan lamanya.

Wabup menyampaikan, kedatangan melihat langsung kebun plasma masyarakat yang sudah diserang hama kumbang yang sudah 18 bulan

” Sebelumnya panen 4 dan 3 ton sekarang 300 kg.Hama kumbang tersebut berasal dari kebun inti Surya Bratasena yang sedang replanting.Tak kurang dari 80 hektar yang kena hama,” ucapnya.

Ditambahkan Wabup, seperti yang disampaikan warga,masyarakat sudah berkali jumpa perusahan PT.SB namun tak kunjung  ada solusi

” Petani minta ganti rugi jepada PT.SB 5 juta perkapling perbulan selama 18 bulan lalu dan ditambah 2 tahun kedepan yang semestinya replanting 2 tahun lagi.Kita minta senin depan perusahaan beri laporan ke Pemerintah terkait tuntutan tersebut,” ujarnya.

Hal senada juga diaampaikan Baharudin,SH Ketua DPRD Pelalawan yang membenarkan bahwa warga 3 bulan lau telah melapor ke DPRD dan dewan telah meminta Disnakbun untuk menindaklanjutinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *