Maksimalkan PAD, Dewan Pelalawan Usulkan pendapatan menjadi dinas tersendiri

  • Bagikan

 

Pelalawan,riaudetil.com – Guna memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), H.Abdullah,S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan mengusulkan Pendapatan menjadi Dinas tersendiri dan dipisah dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

” Agar memaksimalkan potensi pendapatan daerah, Dinas pendapatan sebaiknya dipisah dengan keuangan yang kini masih menjadi salah satu bidang di BPKAD.Sementara di Propinsi Riau Dinas Pendapatan itu sendiri,” paparnya kepada riaudetil.com, Senin (28/6/2021)

Ditambahkannya, BPKAD akan fokus mengurus BKPAD  mengurus aset dan belanja, itu pekerjaan tidak mudah.

Sehingga menfollow up pendapatan itu sebaiknya seperti Provinsi Riau dalam bentuk dinas tersendiri.

” Potensi PAD Pelalawan sangat besar namun memang masih banyak yang belum maksimal dan tergali seperti walet, alat pemadam (apar), kebersihan, PI Participating Interest dan lain – lain ,” ucapnya.

Dilanjutkannya, Pendapatan Asli Daerah (PAD)  yang merupakan pendapatan diperoleh daerah dari sumber – sumber dalam daerah sendiri, terdiri dari penerimaan pajak daerah, retribusi daerah.Hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain – lain Pendapatan Asli Daerah yang sah.

” Tentu ini akan menjadi pengaruh sangat besar dalam keuangan daerah kedepannya. Tugas pemimpin baru Pelalawan kedepan tentunya harus fokus menaikkan kembali penerimaan PAD dengan segala macam potensi yang ada,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan