PORBI Pelalawan Gelar Wisata Buru Babi di Desa Palas, Diikuti Ribuan Peserta dari PORBI Se Indonesia

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Kabupaten Pelalawan dijadwalkan pada 4 Maret 2018 mendatang sehari penuh akan menggelar wisata buru babi di desa palas kecamatan Pangkalan Kuras yang akan diikuti ribuan peserta dari anggota PORBI se – Indonesia.

Demikian disampaikan Ahmad Krinen Ketua PORBI Kabupsten Pelalawan kepada riaudetil. com, Selasa (27/2/2018).Menurutnya, agenda wisata buru babi yang digelar PORBI Pelalawan merupakan agenda tahunan dimana tahun 2018 ini tahun ke tiga digelar.

” Wisata buru babi lebih kepada pengendalian hama babi yang meresahkan warga. Setelah disurvey maka desa palas Kita pilih sebagai lokasi wisata buru babi, ” paparnya.

Dikatakannya, hingga saat ini sudah 4000 orang yang menyatakan ikut dalam kegiatan wisata buru babi di desaPalas. Diantaranya dari pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan juga dari pulau sumatra dan lainnya.

” Dalam agenda kegiatan, peserta yang ikut akan berkumpul dilokasi desa palas pada tanggal 3 Maret dan malamnya akan diisi malam hiburan bersama masyarakat. Peserta menggunakan transportasi yang dibawa sendiri dan bermalam atau berkemah dan pada 4 Maret pagi hari hingga selesai akan mengikuti wisata buru babi, ” ucapnya.

Dilanjutkan Ahmad Krinen, kegiatan juga untuk mengikat tali silaturrahim,persaudaraan antar sesama anggota PORBI.

” Ya Kita berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat terhadap pengendalian hama babi yang mengganggu kebun dan tanaman serta meresahkan masyarakat.Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pemasukan bagi desa dan meningkatkan ekonomi rakyat selama acara berlangsung, ” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *