Puan Maharani Menko PMK RI Dijadwalkan Resmikan Grand Opening Techno Park Pelalawan Riau

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dijadwalkan akan meresmikan grand opening kawasan techno park Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau pada tanggal 14 Maret 2018 mendatang.
Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan M. Syahrul Sayarif, M. Si kepada riaudetil. com, Kamis (8/2/2018).Menurut Syahrul,diresmikannya kawasan techno park Pelalawan yakni instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo yang tembusan suratnya telah diterima oleh Pemkab Pelalawan beberapa waktu lalu.
” Pemkab Pelalawan yang langsung dipimpin Bapak Bupati Pelalawan HM. Harris dan beberapa pejabat baru – baru ini juga telah melakukan pertemuan dengan Deputi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK)  bidang pendidikan Prof. DR. R. Agus Sartono,MBA membahas rencana kunjungan Menko PMK ke Pelalawan. Tentunya juga diharapkan kedatangan para menteri yang dikoordinasikan seperti Kemenristek Dikti, Kemendikbud, Kemendesa PDTT, Kemenkes dan lainnya, ” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam agenda kegiatan grand opening techno park Pelalawan yang berlangsung seharian tersebut akan dilaksanakan berbagai rangkaian acara seperti penyerahan sertifikat lahan, piagam keluarga harapan, kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat, peeesmian kebun raya, peninjauan fasilitas inkubasi teknologi,meninjau pameran teknologi tepat guna,launching program pemberdayaan petani swadaya dan tentunya penandatanganan prasasti peresmian techno park.

” Tak hanya itu, Menko PMK Puan Maharani juga dijadwalkan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Akademi Komunitas Negeri (AKN)  Pelalawan dan sejumlah perwakilan perguruan tinggi negeri maupun swasta di Propinsi Riau, ” ungkapnya.

Syahrul menyampaikan berbagai persiapan sejak dini sudah mulai dilakukan guna menyambut kedatangan Menko PMK dan jajaran serta Kementerian lainnya yang dikoordinasikan.

” Kita berharap tidak ada perubahan,koordinasi dan komunikasi terus dilakukan dan berbagai perkembangannya akan terus Kita informasikan, ” tukasnya.  (Zoelgomes).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *